Home » , » Dari Pemegang Rekor Nasional, Hingga Keliling di 12 Negara

Dari Pemegang Rekor Nasional, Hingga Keliling di 12 Negara

Written By portal komando on 18 Mei 2018 | 5:04 PM



      

Surabaya,- Nama Lettu Inf Moch Aly, nampaknya tak asing di kancah olahraga Paralayang. Bahkan, nama tersebut, berhasil memikat telinga para atlet Paralayang hingga Paramotor tingkat Internasional.

Ketika ditemui, pria kelahiran Malang, 20 Pebruari 1978 itu mengungkapkan, pada tahun 2010 lalu, dirinya telah berhasil menduduki peringkat pertama dalam kejuaraan Paralayang yang berlangsung di Australia. “Di kategori lintas alam, saya berhasil meraih peringkat pertama waktu itu,” ujar Lettu Inf Moch Aly. Jumat, 18 Mei 2018 siang.

Tak hanya itu saja. Dirinya juga pernah menjuarai berbagai event Paralayang yang berlangsung di beberapa negara, termasuk diantaranya kejuaraan Paralayang di negara Malaysia, Serbia, Austria dan beberapa negara lainnya.

“Mulai tahun 2004 itu saya mulai ikut berbagai event Paralayang. Baik kelas Nasional, maupun Internasional,” ungkapnya.

Lettu Moch Aly, merupakan salah satu atlet Paralayang terbaik yang dimiliki Indonesia. Bahkan, beberapa waktu lalu, tepatnya pertengahan bulan April lalu, anggota Babinminvetcaddam V/Brawijaya itu, juga ditunjuk untuk mengikuti kejuaraan Paramotor yang berlangsung di Kota Wang Muang, Provinsi Saraburi, Thailand.

“Event itu digelar oleh Federation Aeronatique Internatiole (FAI) dan berlangsung sudah ke 10 kalinya. Semua negara hadir, totalnya 18 negara. Termasuk salah satunya Indonesia,” ungkap pria berumur 40 tahun ini.

Tak hanya dirinya saja, kata Aly, terdapat beberapa atlet lainnya yang juga menjadi perwakilan dari negara Indonesia. Selain dari Jawa Timur, juga terdapat atlet Paramotor asal Lampung dan DKI Jakarta yang dikirimkan ke negara berjuluk Gajah Putih itu. “Dua diantaranya dari Jakarta, sebagian dari Lampung dan Jawa Timur,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, kejuaraan Paramotor yang digelar di Thailand beberapa waktu lalu itu, merupakan kejuaraan dunia Paramotor pertama yang diikuti oleh timnas Paramotor Indonesia.

“Kemarin, kita sudah berusaha dengan semaksimal mungkin. Apalagi, perlombaan seperti ini (Paramotor, red) baru kita ikuti,” ungkapnya. “Tapi, untuk event selanjutnya, kita akan targetkan kemenangan,” katanya.

Rencananya, pada tahun mendatang, event serupa juga akan digelar di India dan Arab Saudi. Untuk di India, rencananya akan berlangsung pada tahun 2019 mendatang. Sedangkan, di Arab Saudi, akan digelar tahun 2020.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando