Home » , » Detasemen Polisi Militer Lanal Banyuwangi Tangkap Disertir

Detasemen Polisi Militer Lanal Banyuwangi Tangkap Disertir

Written By portal komando on 15 Mei 2018 | 8:49 AM



Lantamal V (15/5),--- Detasemen Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V berhasil menangkap dan mengamankan disertir prajurit Marinir a.n Serda Mar Bella yang lari dari tugas, sebelumnya ia bertugas di Batalyon 10 Batam.

Kejadian bermula pada kamis malam Denpomal Banyuwangi mendapatkan informasi bahwa ada orang yang mengaku ngaku seorang Marinir. Mendapat laporan dari masyarakat tersebut, Komandan Detasemen Polisi Militer Lanal Banyuwangi Kapten Laut (PM) Toni Soelarso HS,S.Psi.,M.H memerintahkan Tim Lidkrim dan Idik Denpomal Lanal Banyuwangi untuk mengecek kebenaran informasi tersebut.

Peltu POM Edi Kusmayadi memimpin operasi tersebut untuk melaksanakan penyelidikan serta meminta keterangan dari keluarga.

Pada hari ketiga tepatnya minggu 13 Mei 2018 sekitar pukul 20.30 WIB dipastikan keberadaan Disertir ditempat persembunyiannya di Kos-kosan, Tim segera menuju lokasi persembunyiannya dan berhasil menangkap dan meringkus tanpa melakukan perlawanan.Selanjutnya Serda Mar Bella dibawa ke Mako Zebra/Denpomal untuk di mintai keterangan.

Komandan Detasemen Polisi Militer Lanal Banyuwangi Kapten Laut (PM) Toni Soelarso HS,S.Psi.,M.H membenarkan tentang adanya penangkapan yang dilakukan oleh timnya.

”Iya memang betul, tim kami berhasil mengamankan satu orang disertir dari Batalyon 10 Marinir Batam. Ia juga menegaskan akan melakukan penegakkan disiplin dan hukum sesuai aturan yang berlaku. Termasuk kasus desersi, personel yang meninggalkan dinas militer dan lari diwilayah kerja Lanal Banyuwangi.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando