Home » » Di Hari Pendidikan, Serentak Satgas Pamtas Yonif R 323/BP Kostrad Laksanakan Serbuan

Di Hari Pendidikan, Serentak Satgas Pamtas Yonif R 323/BP Kostrad Laksanakan Serbuan

Written By portal komando on 2 Mei 2018 | 7:20 PM


Papua,PK-Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif Raider 323/BP Kostrad secara serentak melakukan serbuan di dua kabupaten di Papua, Merauke dan Boevendigul, hari ini 2 Mei 2018. 
 
Namun kali ini serdadu-serdadu tersebut melakukan sebuah serbuan bukan dengan senjata dan mortir. Ya, serbuan yang dimaksud bukan dalam arti menghancurkan dan menduduki wilayah musuh tapi dalam merebut hati rakyat melalui 'Serbuan Pendidikan'. Wadansatgas, Mayor Inf Sujarwo melalui rilis yang dikirimkan perwira stafnya menjelaskan 'Serbuan Pendidikan' adalah kegiatan yang dilaksanakan serentak oleh Satgas meliputi upacara peringatan Hardiknas, pemberian bantuan sarana pendidikan, pelatihan bela negara, karya bakti, dan mengajar. "Kegiatan ini adalah suatu rangkuman kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan serentak oleh semua pos-pos jajaran Yonif Raider 323 di kabupaten Merauke dan kabupaten Bovendigoel. Luasnya wilayah penugasan yang diemban, tidak menyurutkan semangat untuk menggalakan kegiatan peduli pendidikan ini" jelasnya. 
 
Untuk di wilayah Merauke, kegiatan dilakukan oleh Pos Komando Utama Satgas yang dilaksanakan di Kampung Bupul 1 Sipias meliputi upacara bendera, pemberian bantuan meja kursi karya prajurit satgas, pemberian hadiah bagi siswa berprestasi, dan karya bakti di lingkungan sekolah. 
 
Begitu juga yang dilakukan oleh Pos Kalimaro yang dipimpin oleh Lettu Inf Yulianus di Bupul Kampung Distrik Elikobel, kegiatan dilaksanakan di SD YPPK Santo Petrus dengan menggelar upacara dan pemberian bantuan sarana pendidikan berupa Majalah Dinding yang merupakan hasil kreativitas Prajurit Pos Kalimaro sendiri. Di tempat berbeda, gabungan Pos Kalimandom dan Pos Simpang PNG menyelenggarakan kegiatan penyuluhan dan pelatihan bela negara. Kegiatan pelatihan bela negara ini juga diisi dengan kegiatan outbond yang sontak menyedot perhatian para peserta kegiatan. Peserta kegiatan yang merupakan pemuda-pemuda dari berbagai sekolah menengah yang ada di wilayah Muting sangat antusias, terlebih saat mencoba arena flying fox yang disiapkan oleh penyelenggara. 
 
"Kegiatan upacara peringatan Hardiknas tahun ini juga diselenggarakan di wilayah lain yang menjadi sektor penugasan Satgas 323 Kostrad, seperti di SMP Satu Atap Camp 19, SD Camp Tunas, Sekolah-sekolah di Asiki, dan SD Kampung Naga" terang Wadansatgas. Lebih lanjut dirinya juga menyanpaikan kegiatan yang dilakukan telah mendapat respon positif dari Kepala Distrik Jair Yustisianus K. Wiwaron, S. STP yang telah merasakan kehadiran Satgas selama ini membantu tugas-tugas pemerintah daerah mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat. "Kami melaksanakan apa yang menjadi perintah komandan kami, apalagi perintah ini mulia, mencerdaskan generasi bangsa adalah bagian tugas dan tujuan utama bangsa kita" pungkasnya. (AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando