Home » , » Gubernur AAL Pimpin Apel Khusus Antap Dan Taruna AAL

Gubernur AAL Pimpin Apel Khusus Antap Dan Taruna AAL

Written By portal komando on 17 Mei 2018 | 2:29 PM


 
Surabaya, 17 Mei 2018,- Gubernur Akademi Angkatan Laut (Gubernur AAL) Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. memimpin apel khusus anggota tetap (antap) dan Taruna AAL di lapangan Banda, Mako Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Kamis (17/5). Hadir dalam apel khusus pagi itu Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika, para pejabat utama dan Kasatker jajaran Akademi Angkatan Laut serta seluruh prajurit, PNS dan Taruna AAL.

Dalam apel khusus tersebut dilaksanakan penyerahan penghargaan berupa piala, piagam dan hadiah kepada prajurit dan Taruna AAL yang berprestasi dalam bidang olahraga, dosen dan pengasuh teladan, lomba mess terbersih dalam rangka peringatan Hardikal ke-72 tahun 2018 serta juara lomba MTQ tingkat TNI Angkatan Laut tahun 2018.

“Apel khusus yang kita laksanakan ini bertepatan dengan datangnya bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah, maka pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada segenap warga Akademi Angkatan Laut beserta keluarga yang beragama Islam”, kata Gubernur AAL mengawali sambutannya.

Harapannya semoga pelaksanaan ibadah puasa ini hendaknya dapat dijadikan sarana untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa serta dapat meningkatkan kualitas pengabdian kepada negara dan bangsa, kata Gubernur AAL.

“Selain itu pada kesempatan ini saya akan menyerahkan hadiah/reward kepada anggota dan Taruna AAL yang telah bekerja keras dan berprestasi untuk menjadi juara, pertahankan dan terus tingkatkan prestasi yang telah dicapai”, ujar Gubernur AAL.

Adapun prajurit AAL yang meraih prestasi dan menerima penghargaan dalam rangka peringatan Hardikal ke-72 tahun 2018 tersebut adalah Letkol Marinir Akhmad Mukhroji sebagai Dosen Teladan, Letkol Laut (P/W) Runik Sri Arumdati sebagai Pengasuh Terbaik, Kapten Laut (KH) Ahmad Fatah Juara 3 Beregu Menembak Pistol, Peltu Mar Sigit Prasodjo Juara 3 Beregu Menembak Senapan, Koptu Mer Ahmad Masoni Juara 2 Perorangan Menembak Pistol, sedangkan Serda Ttu/W Sri Ayu Safitri meraih Juara 3 Lomba MTQ tingkat TNI Angkatan Laut tahun 2018.

Para Taruna AAL yang meraih prestasi dan menerima penghargaan dalam rangka peringatan Hardikal ke-72 tahun 2018 adalah Sermadatar (P) Defly Tri Septian Juara 3 Perorangan Menembak Pistol, Sermadatar (P/W) Farah Novelya Ayu Putri Juara 2 Perorangan Menembak Senapan, Sermatutar (P/W) Ussy Laras Ayu sebagai perwakilan penerima penghargaan Mess Terbersih Gedung Talamau Batalyon IV Resimen Taruna AAL, sedangkan Sertar (P) Deki Jusuf Prasetyo sebagai Pembuat Resume Terbaik pada acara exit briefing Kasal di Graha Samudera Bumimoro Surabaya pada tanggal 4 Mei 2018 yang lalu.

Pada acara apel khusus tersebut, Gubernur AAL juga menyampaikan raihan prestasi yang membanggakan bagi warga besar AAL, yaitu pada acara Gathering and Dinner Tribute to Admiral Ade Supandi di Jakarta beberapa waktu lalu, bahwa AAL meraih Peringkat 1 Kotama dengan Tingkat Pelanggaran Terkecil diantara Kotama TNI AL se-Indonesia. Prestasi ini tentunya patut dibanggakan namun sekaligus menjadi tanggung jawab kita semua untuk mempertahankannya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando