Home » » HUT Korem 171/PVT Ke -55, Doa Dan Tabur Bunga Untuk Pahlawan

HUT Korem 171/PVT Ke -55, Doa Dan Tabur Bunga Untuk Pahlawan

Written By portal komando on 18 Mei 2018 | 11:58 AM


Sorong, PK- Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak lupa akan jasa para pahlawannya. Hal itulah yang membawa prajurit, Persit dan PNS jajaran Korem 171/PVT mendatangi TMP Tri Jaya Sakti yang berlokasi di Taman Makam Pahlawan Tri Jaya Sakti Jl. Pahlawan HBM, Sorong-Papua Barat untuk melakukan ziarah dengan kegiatan doa dan tabur bunga. 
 
Dipimpin langsung Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono M.A rombongan tiba tepat pkl 08,)) WIT, tampak Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana,S.E, para Kasi Korem 171/PVT, para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT, Ketua Persit KCK Koorcabrem 171 Ny. Ignatius Yogo Triyono beserta pengurus Persit KCK turut hadir mendampingi. Disela-sela kegiatan, Danrem menyampaikan legiatan ziarah tersebut merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT Korem 171/PVT Ke 55 dengan tujuan mengajak kepada seluruh Prajurit, PNS serta Persit untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, dan kembali mengingatkan perjuangan para pahlawan serta mendoakan agar tenang di sisi Tuhan Yang Maha Esa. 
 
"Sebagai generasi penerus bangsa kita berusaha melanjutkan perjuangan para Pahlawan dengan bertindak sebaik mungkin untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia" imbuhnya. Selain itu, sambungnya, pelaksanaan Ziarah ini juga dilaksanakan untuk menumbuh kembangkan Nilai Kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai masalah bangsa. "Semangat Kepahlawanan seperti cinta tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, percaya pada kemampuan diri sendiri, suka menolong, toleransi menjadi sumber motivasi dan modal untuk mengatasi berbagai masalah sosial tersebut dan sekaligus memacu guna mewujudkan keinginan dan harapan" pungkas Danrem. (AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando