Home » » Jelang Ditutupnya TMMD Sengkuyung Tahap 1, Kodim 0703/Cilacap Gelar Rapat Persiapan Bersama Pemda

Jelang Ditutupnya TMMD Sengkuyung Tahap 1, Kodim 0703/Cilacap Gelar Rapat Persiapan Bersama Pemda

Written By portal komando on 1 Mei 2018 | 8:58 AM


Cilacap - Rencana penutupan TMMD Sengkuyung Tahap 1 Kodim 0703/ Cilacap yang akan digelar 03 Mei mendatang, Kodim setempat  menggelar rapat persiapan upacara  penutupan TMMD. Rapat dipimpin langsung Kepala Dispermades Kabupaten  Cilacap, Ahmad Arfifin, SH. MM dengan didampingi Pasiter Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf Marjono, Senin (30/04).

Penyelanggaraan rapat tersebut dimaksudkan untuk, mempersiapkan rencana pelaksanaan upacara penutupan TMMD Sengkuyung Tahap 1 mengevaluasi  kegiatan TMMD yang telah dilaksanakan, termasuk  menyampaikan kembali kepada BUMN BUMD, Swasta dan OPD terkait yang belum menyampaikan data bantuan dan atau kegiatan pendukung TMMD.

Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto melalui Pasi teritorial Kapten Inf Marjono  dalam kesempatannya  mengemukakan, Rapat ini perlu digelar untuk mengevaluasi apa-apa saja yang kurang dalam acara penutupan TMMD sengkuyung tahap 1 baik itu menyangkut logistik, penyiapan tempat upacara, hiburan ataupun akomodasi lainnya," terang Pasiter.

Selain itu, menurut Kapten Marjono rapat ini sangat perlu dilaksanakan guna menyamakan visi dan misi, dalam rangka mensukseskan penutupan program TMMD yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 Mei 2017 mendatang, sehingga dalam pelaksanaan kegiatan penutupan TMMD bisa optimal, berjalan dengan baik serta terjalin kerjasama yang harmonis diantara semua pihak.

Target kegiatan TMMD sendiri merupakan pengembangan dan pembangunan fisik ataupun non fisik di lokasi sasaran. Untuk itu, kegiatan fisik lebih diutamakan guna membangun infrastruktur, mulai dari pembangunan jalan makadam, MCK dan rehabiltasi rumah tidak layak huni (RTLH)  khususnya di lokasi sasaran yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat.

"Kegiatan TMMD ini sebagai salah satu aktivitas TNI yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sekaligus sebagai sarana pembinaan hubungan antara TNI-AD dengan masyarakat.” Paparnya.

Sementara itu, Kepala Dispermades Kabupaten Cilacap, Achmad Arifin, SR, SH, MM dalam kesempatan tersebut, dirinya menjelaskan terkait dengan perkembangan program fisik maupun non fisik yang telah dilaksanakan.
"Alhamdulillah pembangunan fisik maupun non fisik sudah mencapai 100 persen," jelas Arifin

Selain evaluasi kegiatan, ia juga mengingatkan kembali kepada BUMN, BUMD, Swasta dan OPD terkait penyampaian data bantuan, serta kegiatan pendukung TMMD Sengkuyung tahap 1 agar bisa disampaikan melalui Dispermades, dan selanjutnya disalurkan kembali kepada Desa Pengadegan yang menjadi sasaran program TMMD sengkuyung tahap 1 tahun 2018 ini." Tandasnya.
(Sutaryo/Pendim Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando