Home » , » Keluarga Almarhum Atang Sendjaja Kunjungi Lanud Ats

Keluarga Almarhum Atang Sendjaja Kunjungi Lanud Ats

Written By portal komando on 16 Mei 2018 | 7:27 PM

 
Bogor, PK - Nama Pangkalan TNI Angkatan Udara Atang Sendjaja merupakan nama pangkalan yang diambil dari nama seorang prajurit kebanggaan TNI Angkatan Udara, yaitu Letkol Udara (Anumerta) Atang Sendjaja yang dilahirkan di Bandung tanggal 17 Maret 1928, namun gugur  saat melaksanakan tugas negara pada tanggal 28 Juli 1965, sehari sebelum peringatan Hari Bhakti TNI Angkatan Udara. Untuk memperingati jasa-jasa dan darma bhakti dari  Letkol Udara (Anumerta) Atang Sendjaja, maka  nama yang semula digunakan adalah Pangkalan Angkatan Udara (PAU) Semplak, diubah namanya menjadi PAU Atang Sendjaja, tepat pada peringatan Hari Bhakti AURI tanggal 29 Juli 1966.
 
“Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan jasa-jasa pahlawannya”. Dan semboyan ini oleh Komandan Lanud Ats, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., diwujudkan melalui upaya mencari dan kemudian menghadirkan keluarga almarhum Atang Sendjaja di Lanud Atang Sendjaj. Hal itu menjadi terwujud, ketika putri kedua almarhum, yang bernama ibu Momie Dewi Pramaniek berkunjung ke Lanud Ats, diterima langsung oleh Danlanud Ats berserta Ketua PIA AG Cabang 3/Daerah I Lanud Ats, Ny. Wita Irwan Is. Dunggio, dan para pejabat Lanud Ats di Mako Lanud Ats, Rabu (16/5).
 
“Kami sangat gembira dan senang bisa bertemu langsung dengan anak almarhum Atang Sendjaja”, ucap Danlanud Ats ketika menyambut kehadiran ibu Momie Dewi Pramaniek yang hadir bersama dua orang putranya dan satu orang menantu dan satu orang cucu. “Kami tidak hanya mencantumkan nama almarhum, tapi juga foto almarhum yang tercetak besar kami pajang sehingga orang tidak hanya tahu namanya, tapi juga dapat melihat wajah almarhum Atang Sendjaja”, jelas Danlanud.
 
“Almarhum bapak saya, punya lima orang anak, yang pertama adalah Erwin Syaiful Machdar (almarhum), saya yang kedua, kemudian yang ketiga Neni Dewi Sunarsih (almarhumah), keempat Wilia Hartita, dan yang terakhir Dani Suberti. Namun yang baru bisa hadir di Lanud Ats saya sendiri”, jelas ibu Momie Dewi Pramaniek. “Saya sebagai putra almarhum, sangat bangga dan senang karena sampai saat ini kami tidak dilupakan oleh TNI AU khususnya Lanud Ats, karena itu kami sangat berterima kasih kepada Komandan Lanud Ats dan ibu serta seluruh pejabat Lanud Ats. Semoga tali silahturahmi ini terus terjalin dengan baik”, lanjutnya.
 
Banyak cerita tentang kehidupan almarhum semasa hidup yang terungkap dalam pertemuan yang penuh keakraban dan kekeluargaan tersebut. Tentang kedisiplinannya, kehidupan keagamaannya, juga tentang loyalitas pengabdian almarhum. “Ini menjadi catatan sejarah bagi kami para penerus almarhum untuk dapat meneruskan pengabdian yang telah almarhum torehkan”, ungkap Danlanud Ats. 
 
Acara pertemuan dengan keluarga almarhum Atang Sendjaja diakhiri dengan foto bersama dengan latar belakan gambar almarhum yang terpajang di loby Mako Lanud Atang Sendjaja.
 
Hadir dalam pertemuan dengan keluarga almarhum Atang Sendjaja, Danwing 4 Lanud Ats, Kolonel Pnb Bambang Juniar D, S.Sos., Ketua PIA AG Cabang 3/Daerah I Lanud Ats, Ny. Wita Irwan Is. Dunggio, Kadisops Lanud Ats, Kolonel Pnb M.R.Y. Fahlefie, S.Sos., psc., Kadislog Lanud Ats, Kolonel Tek Amin Rahardjo, S.T., Kadispers Lanud Ats, Kolonel Pnb Andi F. Picaulima, Dansatpom Lanud Ats, Letkol Pom Kadek, serta Danskadron Udara 8 Lanud Ats, Letkol Pnb Asep Wahyu Wijaya., dan Danskatek 024, Letkol Tek Sri Harijanto.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando