Home » , » Komandan Pusdikpomal Kodiklatal Tutup Suspahartib TNI AL 2018

Komandan Pusdikpomal Kodiklatal Tutup Suspahartib TNI AL 2018

Written By portal komando on 18 Mei 2018 | 5:10 PM



Kodiklatal, (18/5). Komandan Pusat Pendidikan Polisi Militer (Danpusdikpomal) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad, S.H menutup Kursus Perwira Pemeliharaan dan Ketertiban (Suspahartib) TNI AL TA. 2018 di Aula Gedung Adam Pusdikpomal, Kesatrian Bumimoro Kodiklatal, Surabaya, Jumat (18/7).

Penutupan Suspahartib yang diikuti 14 Perwira TNI AL dengan siswa terbaik Lettu Laut (PM) Ronal Candra. Hadir dalam acara penutupan tersebut pejabat Utama Pusdikpomal diantaranya Komandan Sekolah Perwira (Dansepa) Pusdikpomal, Komandan Sekolah Bintara (Danseba) Pusdikpomal, Komandan Sekolah Tamtama (Danseta) dan pejabat utama Pusdikpomal lainya.

Dalam amanatnya Komandan Pusdikpomal Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad, S.H menyampaikan ucapan selamat kepada peserta yang telah penuh kesungguhan dan ketekunan menyelesaikan Kursus Perwira Pemeliharaan dan Ketertiban TNI AL TA. 2018 secara optimal.

Menurutnya, waktu pelaksanaan Suspahartib TNI AL sangatlah singkat dan tidaklah cukup untuk mendalami berbagai aspek yang berhubungan dengan pengetahuan dan keterampilan pemeliharaan ketertiban secara utuh. Orang nomor satu dijajaran Pusdikpomal ini mengingatkan bahwa pengetahuan dan keterampilan yang diajarkan di kursus ini bersifat mendasar, sehingga diperlukan penyempurnaan, diasah dan dikembangkan lagi secara kreatif, inisiatif dan berani mengaplikasikannya di lapangan penugasan.

Dalam prakteknya nanti, diperlukan penyelarasan kemampuan dengan kondisi dan tuntutan lingkungan dan kebutuhan organisasi, agar eksistensi dan citra positif TNI AL dalam pelaksanaan tugas di era keterbukaan informasi dewasa ini, tetap dapat dipertahankan dan ditingkatkan bagi keperntingan bangsa dan negara.

"Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dibidang hukum, tugas pemeliharaan dan ketertiban juga semakin berat. Oleh sebab itu aparat penegak hukum khususnya Polisi Militer TNI AL dituntut lebih profresional dan proporsional dalam menjalankan tugasnya," jelasnya.

Dengan pengetahuan dan kemampuan dasar yang diperoleh dalam kursus itu, Danpusdikpomal berharap Perwira lulusan kursus dapat memberi masukan yang benar dan tepat kepada pimpinan di satuan masing-masing serta dijadikan pedoman untuk dapat berperan aktif dalam memberikan kontribusi bagi satuan dalam membangun dan meningkatkan citra TNI Angkatan Laut . “Laksanakan setiap tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta jalin persatuan dan kesatuan sesama aparat dimanapun anda bertugas, Jaga dan pelihara nama baik institusi dimanapun kalian ditugaskan.” Tegas pamen melati tiga dipundak ini.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando