Home » , » Lantamal V Dapat Giliran Bintek Bidang Penempatan Jabatan Militer dari Disminpersal

Lantamal V Dapat Giliran Bintek Bidang Penempatan Jabatan Militer dari Disminpersal

Written By portal komando on 12 Mei 2018 | 9:22 AM



Lantamal V (11/5),--- Prajurit Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) mendapat giliran Bimbingan Tehnik (Bintek) Penempatan Jabatan Militer TA 2018 yang diberikan Dinas Administrasi Personel Angkatan Laut (Disminpersal), Jumat (11/5).

Sedikitnya 175 orang perwira dan PNS pengawak personel jajaran Lantamal V termasuk dari Lanal-lanal, mengikuti Bintek yang dihadiri langsung Kepala Dinas Adminisgrasi Personel Angkatan Laut (Kadisminpersal) Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono ini.

Tampak hadir dalam Wadan Lantamal V Kolonel Marinir CTO Sinaga, Asrena Danlantamal V, Asintel Danlantamal V, Asops Danlantamal V, Aspers Danlantamal V, Aslog Danlantamal V, Aspotmar Danlantamal V, para Kasatker dan Kadis jajaran Lantamal V.

Komamdan Lantamal V Laksma TNI Edwin, S. H, dalam amantnya yang dibacakan Wadan Lantamal V menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kadisminpersal dan tim dari Subdisjabatmil Disminpersal.

" Kami mengucapkan selamat datang di Lantamal V kepada yang terhormat Kadisminpersal dan para Tim dari Subdisjabatmil Disminpersal, kemudian kepada peserta Bintek apabila ada yang belum jelas agar tidak ragu-ragu untuk menanyakannya kepada Tim dari Kasubdisjabpatmil Disminpersal sehingga ada penyelesaian masalah”.

Sementara itu Kadisminpersal dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Lantamal V yang telah menyiapkan waktu dan tempat untuk pelaksanaan Bintek Jabpatmil ini.

Menurutnya, dasar pembinaan teknis penempatan personel ini adalah sebagai program alat kebijakan penggunaan tenaga personel TNI AL. selama ini proses Patjabmil sudah melalui mekanisme prosedur yg berlaku di TNI AL.

Jadi lanjutnya, jangan kuatir ada personel yang dimutasikan tanpa dasar. Selama ini semua mutasi personel didasarkan pada prosedur dan mekanisme yang berlaku.

"hal ini termasuk bagi personel yang sedang dalam penyelesaian masalah. Akan segera dikeluarkan skep kumplin, apabila sudah selesai menjalani hukuman, Kasatker segera ajukan Surat Peninjauan Karier yang bersangkutan untuk dimasukkan dalam sidang Patjabmil, sehingga tenaganya bisa dioptimalkan kembali," terang Kadisminpersal.

Sementara itu untuk pemaparan lebih jelas dan mendalam tentang materi Bintek ini dijelaskan Letkol Laut (P) Komang sebagai Kasijabpatmil Disminpersal.

Dalam kesempatan ini juga dibuka diskusi yang tentang Jabpatmil ini, peserta Bintek begitu antusias, hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang menyampaikan pertanyaan, sehingga waktu 2 jam yang disiapkan panitia untuk acara ini terasa pendek.

Acara ditutup dengan penyerahan cindera mata plakat antara Dksminpersal dengan Lantamal V.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando