Home » , » LANTAMAL XIV TERIMA KUNJUNGAN TIM WASRIK KOARMADA II

LANTAMAL XIV TERIMA KUNJUNGAN TIM WASRIK KOARMADA II

Written By portal komando on 17 Mei 2018 | 11:35 AM


Sorong, 16 Mei 2018. Wakil Komandan (Wadan) Lantamal XIV Kolonel Laut (P) Alex Syahril, S.E. menyambut Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Koarmatim. Tim Wasrik melaksanakan kunjungan ke Lantamal XIV dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan program kerja dan anggaran satuan di jajaran Lantamal XIV TA. 2016 dan TA. 2017 tahun, dengan ketua Tim Wasrik/Ir. Armatim Kolonel Laut (T) Amrien, S.E. bertempat di Aula Mako Lantamal XIV Jl. Puncak Arfak No. 01 Kel. Kampung Baru Distrik Sorong, Kota Sorong.

Sambutan Panglima Koarmada II Laksda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M. yang dibacakan oleh ketua Tim Wasrik, intinya “Sesuai program kerja pemeriksaan Tahunan (PKPT) IT Koarmada tahun 2018, sejak hari ini selama 7 hari kedepan mulai tanggal 16 Mei 2018 s.d 22 Mei 2018, akan dilaksanakan pengawasan IT Koarmada terhadap kinerja Organisasi, perbendaharaan dan keuangan di Mako Lantamal XIV dengan sasaran pemeriksaan antara lain melaksanakan program kerja dan tahun anggaran tahun 2016 s.d tahun 2017 yang meliputi bidang Opslat, Intel Pam, Dukungan Logistik, Personil, Materiil, dan fasilitas, Keuangan, Prosa serta bidang Khusus. Inspektorat Koarmada selakuaparat pengawasan intern pemerintah (APIP) dilingkungan Komando Armada bertugas menyelenggarakan pengawasan mulai dari tahap perencanaan sampai dengan pertanggung jawaban dengan melaksanakan kegiatan audit, reviu, evaluasi pemantauan dan pengawasan lain. Seiring dengan hal tersebut sistim pengendalian intern (SPI) harus terus dibangun dan melekat dimasing masing satker, terutama mengenai pelaksanaan pengawasan yang harus dimulai dari titik awal rencana program dan anggaran sampai monitoring dan evaluasi terhadap hasil hasilnya sehingga tidak ada satu titik kegiatanpun yang tidak lepas dari pengawasan”.

Kegiatan Wasrik dilaksanakan bukan dimaksudkan untuk mencari-cari kesalahan dari obyek pemeriksaan, melainkan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana masing-masing satuan kerja (Satker) telah bekerja melaksanakan program yang dirancang dengan mengedepankan efisiensi dan efektivitas waktu dan sumber daya yang tersedia guna mencapai tujuan dan sasaran yang ditetapkan.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Asisten Danlantamal XIV, Dansatrol Lantamal XIV Kolonel Laut (P) Budi Santosa, S.E., Danpomal Lantamal XIV Letkol Laut (PM) Hotmatua, S.H., M.H., Karumkit dr. R. Oetodjo Letkol Laut (K) dr. Fransiskus Tanuardus, Pasbin IT. Armatim/Wakil ketua Letkol Laut (KH) Drs. Wasta, Irdabin IT. Koarmatim/Pemeriksa Bid. Duklog Letkol Laut (T) Andre Haryanto P., Kasi Verifikasi Akun Satkapal II/Pemeriksa Bid. Keuangan Mayor Laut (S) Krisdiyono, Pabandya Analev IT. Koarmatim/Sekretaris Mayor Laut (P) Suyitno, Parik Pers IT. Koarmatim/Pemeriksa Bid. Personel Mayor Laut (KH) Dwi Yudianto, S.E., Parik Intel Pam Koarmatim/Pemeriksa Bid. Intel Mayor Laut (T) Tri Supriyanto, Parik Matfas IT. Koarmatim Mayor Laut (E) Heru Santoso, S.T., Parik Opslat IT. Koarmatim/Tim Evaluasi Mayor Laut (P) Suparno, serta para Kadis/ Kasatker Lantamal XIV.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando