Home » , » Lomba Menggambar Tingkat SD, Danlanud Adisutjipto : Selain Kembangkan Kreativitas, Juga Diharapkan Muncul Bibit Bakat Mewarnai

Lomba Menggambar Tingkat SD, Danlanud Adisutjipto : Selain Kembangkan Kreativitas, Juga Diharapkan Muncul Bibit Bakat Mewarnai

Written By portal komando on 14 Mei 2018 | 1:05 PM


Yogyakarta, PK -Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi, M.M membuka langsung Lomba Menggambar tingkat SD dan MI se-DIY yang diselenggarakan Sabtu, (12/5) bertempat di SMP Angkasa Adisutjipto. Lomba menggambar yang diperuntukkan bagi siswa SD dan MI se-DIY dan sekitarnya mengambil tema Tresno Budoyo. Lomba ini hadiri oleh Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto, para tamu undangan Danramil, Kapolsek, dan Perangkat Pemerintahan setempat.

Lomba menggambar ini memperebutkan Piagam dan Trophy Komandan Lanud Adisutjipto, piagam dan hadiah uang jutaan Rupiah. Juara I Trophy dan piagam serta hadiah Uang sebesar Rp 2000,000, Juara II Trophi, piagam dan Uang Rp 1.500.000, Juara III Trophy, piagam dan Uang Rp 1000.000. Selain itu juga ada pemenang Harapan. Juara Harapan 1 mendapat hadiah Trophy, piagam dan uang Rp 500,000, Juara Harapan II Trophy, piagam dan Rp 300,000 dan Juara Harapan III Trophy, Piagam dan Rp 250,00.

Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi, M.M dalam sambutannya mengatakan kegiatan lomba mewarnai ini saya kira sangat penting dan cukup menarik. Selain anak-anak dapat mengembangkan kreativitas dan melatih kemandirian dan percaya diri, Lomba menggambar ini juga dapat dipergunakan untuk mencari bibit yang berbakat bidang mewarnai.

“Sesuai dengan temanya diharapkan anak-anak dapat lebih mengenal kebudayaan dan juga kedirgantaraan. Diharapkan dengan tema ini anak-anak juga akan memiliki jiwa cinta kesenian dan budaya juga cinta Tanah Air sejak dini,” pungkasnya.

Menurut Kepala Sekolah SMP Angkasa selaku Ketua Panitia Lomba Menggambar Letkol Pnb Daryanto menyampaikan lomba diikuti oleh 200 peserta dari seluruh SD dan MI di kota Yogyakarta dan sekitarnya. Keluar sebagai juara I diraih oleh Najla Aika Ayudya dari SDN Plebengan, Juara II diraih Agripina Majesty dari SD Muhammadiyah Parakan. Juara III oleh Tiara Yasita dari SDN Gentan. Sedangkan Juara harapan I diraih oleh Yeshya Ayu, Harapan II oleh Aulia Zahra Tus Shita dan Harapan III oleh Himatul Ulya Fahima

“Peserta terlihat sangat antusias. Mereka disuguhi berbagai hiburan. Ada jatilan, pentas anglung, bahkan seni sepeda jangkung yang khusus dihadirkan bagi para peserta. Tresno Budoyo sangat cocok untuk tema menggambar kali ini. Hal tersebut sebagai salah satu manifestasi pendidikan karakter yang mulai luntur diera modernisasi dan globalisasi," paparnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando