Home » , » Masyarakat Dan Pelajar Serbu KRI Wiratno Di Dermaga Lanal Sabang

Masyarakat Dan Pelajar Serbu KRI Wiratno Di Dermaga Lanal Sabang

Written By portal komando on 15 Mei 2018 | 3:18 PM



PK,.Sabang, Selasa 15 Mei 2018 ; Setelah melakukan pelayaran dari daerah operasi perbatasan laut dan keamanan laut NKRI, KRI Wiratno-379 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Indra Darma singgah dikota sabang tepatnya didermaga Lanal Sabang.

Kesempatan ini yang tidak disia-siakan oleh masyarakat terutama oleh pelajar di kota sabang, untuk melihat serta mengenal dari dekat tentang Kapal Perang Republik Indonesia. Kegiatan yang lazim disebut Openships diikuti Oleh, Siswa SLTP dan Pramuka saka bahari kota sabang yang damping oleh Guru serta Pembina sekolah masing-masing.

Disebutkan dalam rilis Dinas Penerangan lanal Sabang,Sebelum memasuki kapal perang para siswa dan guru serta Pembina diberi penjelasan secara singkat oleh Perwira KRI yang didampingi Staf Potensi Maritim (Spotmar) Lanal Sabang tentang prosedur keselamatan dan keamanan selama berada didalam kapal, selanjutnya siswa dan guru diajak mengelilingi bagian-bagian kapal, fungsi peralatan dan kegiatan para personel yang ada di KRI Wiratno-379.

Menurut Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Edi Haryanto,S.E kegiatan seperti ini penting sekali untuk menambah wawasan tentang TNI Angkatan Laut serta memupuk cinta bahari sejak dini, Kegiatan ini juga merupakan program kerja lanal dalam rangka pembinaan generasi muda yang dilaksanakan oleh Staf Potensi Maritim Lanal Sabang”.



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando