Home » » Menyambut HUT Polisi Militer TNI AD, Puspomad Perintahkan Kegiatan Donor Darah

Menyambut HUT Polisi Militer TNI AD, Puspomad Perintahkan Kegiatan Donor Darah

Written By portal komando on 1 Mei 2018 | 9:57 AM


PK,.JAKARTA,.Dalam rangka memperingati hari jadinya yang jatuh pada bulan Juni mendatang, Markas Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat (PUSPOMAD) yang berada di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, pada Senin Pagi (30/4) mengadakan aksi sosial “Donor Darah” bertempat di Gedung Gatot Subroto.
 
 Penyelenggaraan Donor Darah ini secara resmi dibuka oleh Komandan Puspomad untuk dilaksanakan oleh seluruh Prajurit kesatuan Polisi Militer TNI Angkatan Darat dari Sabang sampai Merauke dengan semboyan “ Kami Beri Apa yang Kita Punya dan Yang Dapat Kita Lakukan Untuk Masyarakat” sebagai salah satu bentuk sumbangsih kita kepada masyarakat dan juga sebagai rasa syukur atas kiprah perjalanan Polisi Militer TNI AD yang akan genap berusia 72 Tahun pada Juni mendatang, tutur Kepala Penerangan Puspomad Letkol CPM Joni Kusmaryanto.

Selain kegiatan Donor Darah Komandan Puspomad juga melakukan ‘anjangsana’ mengunjungi prajurit yang sakit serta ber silaturahmi kepada para ‘Sini Sepuh’ Puspomad. 

Mengapa kita melakukan Donor Darah, sambung Joni. Karena dari beberapa kasus di rumah sakit-rumah sakit banyak sekali kita mendengar jumlah stok kantong darah yang terbatas, yang sebenarnya sangat dibutuhkan oleh pihak rumah sakit untuk menolong dan menyelamatkan nyawa pasien yang sangat memerlukan tambahan darah.

Oleh karena itulah, Setiap menyambut HUT Puspomad Kita Memberi Apa Yang Kita Punya dan Apa Yang Dapat Kita Lakukan Untuk Masyarakat, salah satunya dengan kegiatan Donor Darah ini. Dan sejak beberapa tahun belakangan, kegiatan sosial Donor Darah ini sudah menjadi suatu kegiatan yang rutin dilakukan dalam setiap rangkaian kegiatan menyambut Ulang Tahun Puspomad, papar Joni.

“Setidaknya tadi sudah 400 kantong darah yang terkumpul. Target kami 500 kantong darah dapat kita kumpulkan dari markas Puspomad ini, sedang untuk di markas kesatuan polisi militer TNI AD yang berada di daerah dari Aceh sampai Papua kita serahkan kepada komandan masing-masing, baik target dan waktunya,” ungkap perwira menengah ini.

Kita bersyukur, antusiasnya begitu tinggi dari mereka yang ingin mendonorkan darahnya di markas Puspomad ini. Para pendonor ini ada yang dari masyarakat, teman Polri, mahasiswa, karyawan, PNS serta prajurit Puspomad yang berada dalam wilayah di sekitar Markas Puspomad. 

Dalam kegiatan Donor Darah ini kita juga bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia, masyarakat dan juga para mahasiswa, pungkasnya.

Berkenaan dengan Hari Ulang Tahun Puspomad tahun ini kita mengambil tema “ Dilandasi Panca Dharma Corps, POMAD Bertekad Menegakkan Hukum, Disiplin, Dan Tata Tertib Serta Menjaga Netralitas TNI Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNIAD” 

Selain Donor Darah, Rangkaian kegiatan Menyambut Hari Ulang Tahun POMAD. Juga akan diisi dengan berbagai kegiatan lomba dan bakti sosial. Antara lain seperti lomba Olahraga voli, Menembak dan juga lomba foto untuk Umum dan Prajurit serta berbagai kegiatan lainnya. Jelas Joni. (P. Siregar)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando