Home » » Naik Peringkat Dan Raih Prestasi, Kodam Jaya Sambut Kontingen TonTangkas TNI AD TA. 2018

Naik Peringkat Dan Raih Prestasi, Kodam Jaya Sambut Kontingen TonTangkas TNI AD TA. 2018

Written By portal komando on 12 Mei 2018 | 8:33 AM


Kodam Jaya-Cililitan. Anggota Kodam Jaya menyambut meriah kepulangan para atletnya yang telah mengharumkan nama Kodam Jaya di dua gelaran bergengsi TNI AD, Ton Tangkas di Cipatat Jawa Barat dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Kartika Cup XI di Palembang, Sumatra Selatan. Tradisi penyambutan dipimpin Kasdam Jaya Brigjen TNI Heryanto Syahputra di Aula A. Yani Makodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Jumat (11/5/18).

Digelaran Ton Tangkas, Pratu Ahmad Rojali berhasil memecahkan rekor materi Halang Rintang (HR) dengan waktu 02,27 detik. Selain mendapat hadiah dari panitia lomba, Tamtama dari Yonkav 7/PS inipun mendapat hadiah khusus dari Kasad atas prestasinya itu. 

Selain prestasi tersebut, Tim Ton Tangkas Kodam Jaya juga menyabet satu (1) Medali Emas dari materi Navigasi Darat (Navrat), satu (1) Medali Perak dari materi menembak dan satu (1) Medali Perunggu dari materi renang militer. Raihan ini menempatkan Kodam Jaya berada diperingkat kelima dari total 17 tim yang bertanding.

“Penghargaan dan ucapan terima kasih bukan hanya diberikan kepada sang pemecah rekor saja, akan tetapi diberikan juga untuk seluruh anggota Tim Ton Tangkas, pelatih dan pendukung. Hal itu pantas diberikan karena secara keseluruhan Tim Ton Tangkas Kodam Jaya periode ini naik tiga peringkat, sebelumnya peringkat ke-8, kali ini peringkat ke-5,” tegas Kasdam Jaya

Sementara di Kejurnas Judo, prestasi gemilang diukir Sertu Yossi Siswanto yang tampil dengan minim persiapan, namun mampu menyumbangkan Medali Emas di Kelas 90 Kg. Pejudo dari Brigif Mekanis 1 PIK/JS ini pun mendapat sambutan meriah dan penghargaan dari anggota Kodam Jaya.      

Turut hadir dalam tradisi penyambutan antara lain Irdam, para Asisten, para Danrem, Pa LO AL dan AU, Pa Ahli dan para Komandan/Kepala Satuan jajaran Kodam Jaya. Sesaat sebelum acara tradisi penyambutan selesai, Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto tiba di tempat acara. Pangdam kemudian langsung memberi ucapan selamat dan bersalam-salaman dengan para atlet Ton Tangkas dan Kejurnas Judo Kartika Cup diikuti Kasdam dan pejabat Kodam Jaya lainnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando