Home » , » Pangkosekhanudnas I Kunjungan Kerja Ke Satuan Radar 215 Congot.

Pangkosekhanudnas I Kunjungan Kerja Ke Satuan Radar 215 Congot.

Written By portal komando on 11 Mei 2018 | 5:51 PM

 
Yogya Barat. Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional I, Rabu (09/05/18) melaksankan Kunjungan Kerja ke Satrad 215 Congot Temon Kulon Progo. Dalam Kunjungan kerja Pangkosekhanudnas l, Marsma TNI Candra Siahaan S.IP, M,Tr(Han) beserta ibu. Para pejabat yang ikut dalam pelaksanaan Kunjungan Kerja ini antara lain, Kolonel Pnb Herdy Hadiputra (Asops Kosekhanudnas I). Kolonel Nav Arif Budhiyanto,S.E. (Aspers Kosekhanudnas I). Letkol Tek Dely Setiawan (Aslog Kosekhanudnas I), serta beberapa pengurus Ibu IKKT cabang 02.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Satrad 215, Letkol Lek Bambang Suyono, M.Tr(Han) melaporkan kondisi terahir kesiapan operasional radar secara menyeluruh termasuk semua sarana prasarana dalam lingkup di Satuan Radar 215 Congot. Termasuk melaporkan posisi radar jenis AWS II buatan tahun 1962 sudah di turunkan, dan di ganti radar Baru jenis WEIBEL MR 2 buatan tahun 2014 dengan posisi sudah mencapai daya pancar 150 Noutical Mile.

"Selain melaporkan jumlah anggota dan Perwira Staff, ada beberapa formasi Perwira Staff yang kosong dan perlu diisi kembali. Sarana Prasarana ada yang perlu di perbaharui dalam arti sudah saat nya di renovasi ataupun diganti. Semua upaya juga sudah dilakukan oleh Komandan Satuan sebelum saya menjabat, Secara umum Satuan Radar 215 Congot, siap dalam melaksanakan operasional dan mampu bekerja dengan sarana dan prasarana saat ini." papar Dansatradar 215, Letkol Lek Bambang Suyono, M.Tr (Han).

Pangkosekhanudnas I, Marsma TNI Candra Siahaan S.IP, M,Tr(Han) dalam penjelasan di hadapan para Perwira dan seluruh anggota satuan menjelaskan secara singkat dan jelas menerangkan maksud dan tujuan dari Kunjungan kerja ini.

"Merupakan kebanggan kami selaku Panglima Sektor Pertahanan Udara Nasional 1, dapat melaksankan kunjungan kerja ke Satrad 215 Congot ini, dan sangat berkesan atas sambutanya.
 
Satrad 215 Congot ini, merupakan mata dan telinga NKRI wilayah Selatan Jawa. Sangat strategis keberadaanya, dan menjadi titik simpul dalam koordinasi keamanan wilayah udara yang berada di Selatan pulau Jawa." terang Pangkosekhanudnas I. 

Dalam penjelasan lebih lanjut, Kunjungan kerja merupakan pencarian langsung pada satuan satuan di bawah Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional I. Tujuanya agar kita sebagai atasan dapat mengetahui sampai tidak sasaran perintah kerja, dan mendapat masukan ataupun informasi secara langsung hasil operasi kerja. Sehingga dapat diketahui hasil nya. Termasuk didalamnya kemampuan alutsista yang dimiliki saat ini. Agar kemampuan dan kewajiban tugas utama dalam operasi tetap terjaga, serta mental dan semangat para anggota dapat terpelihara, merasa tetap diperhatikan secara langsung oleh Markas Komando Sektor. Semua hasil kunjungan ini merupakan bahan dalam analisa, penilain dan laporan serta evaluasi kebijakan kebijakan di Markas Komando Sektor I.

"Tetap pegang teguh Netralitas TNI. Ini yang paling penting dalam situasi tahun tahun politik. Tetap teguh pegang Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI. Kita ini wajib tahu, posisi kita adalah sebagai alat dan perangkat dari sebuah sistim keamanan negara. Tidak dapat di campur adukan dengan kepentingan politik. 
 
Terlebih dengan posisi Satuan Radar 215 Congot ini yang berdekatan dengan pembangunan Bandara Baru NYIA. Akan banyak tantangan kedepan baik selama berjalanya proses pembangunan, ataupun setelah beroperasional nya nanti." tambah Marsma TNI Candra Siahaan S.IP, M,Tr(Han).

Acara di aula ini ditutup dengan penyerahan cindera mata dari Pangkosekhanudnas kepada Dansatradar 215 Congot, serta dari Dansatradar kepada Pangkosekhanudnas I. Selanjutnya Pangkosekhanudnas I, bergeser menuju Mako Satrad 215 Congot. Didampingi Dansatradar dan para Perwira Staff melakukan survey peralatan radar dan peninjauan lokasi Bandara baru NYIA dari Anjungan Tower Radar. Serta melakukan pemeriksaan pada seluruh peralatan dan sarana termasuk keberadaan rumah dinas dan mess Anggota. Kegiatan di tutup dengan foto Pangkosekhanudnas I bersama dengan Dansatradar dan Perwira Staff serta peninjauan hasil karya ibu ibu anggota IKKT ranting 05. (NSR/bang natsir)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando