Home » , » Pastikan Berjalan Lancar, Komandan Lantamal V Tinjau Pelaksanaan Tes Calon Taruna dan Bintara TNI AL Route 3 Surabaya

Pastikan Berjalan Lancar, Komandan Lantamal V Tinjau Pelaksanaan Tes Calon Taruna dan Bintara TNI AL Route 3 Surabaya

Written By portal komando on 1 Mei 2018 | 10:19 AM



Lantamal V (30/4),--- Untu memastikan berjalan aman dan lancar, Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V), Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., meninjau secara langsung pelaksanaan tes calon Tauna/Taruni dan Bintara TNI Angkatan Laut Route 3 Surabaya yang dilaksanakan di Komplek Stadion Pasiran Lantamal V DBAL, Ujung, Surabaya, Senin (30/4/2018).

Kedatangan Komandan Lantamal V disambut langsung Kepala Lembaga Penyedia Tenaga Angkatan Laut (Kalapetal) Kolonel Laut (P) Gatot Hariyanto, Katim Seleksi Rute 3 (Malang, Surabaya, Banyuwangi, Denpasar) Letkol Laut (P) Budi Yuzerman, S.AP., M. AP., Asintel Danlantamal V Kolonel Laut (T) Harlius Bachtiar, S.AP., Aspers Danlantamal V Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd., M.AP., dan Komandan Denma Lantamal V Letkol Marinir Akhmad Yudinanto, S.Pd.,

Pada kesempatan tersebut Kalapetal menyampaikan tentang tahapan-tahapan yang telah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan selama melaksanakan seleksi bagi calon Taruna dan Taruni, calon Bintara pria juga Bintara Wanita TNI AL tahun 2018 baik di tingkat seleksi daerah hingga pelaksanaan sidang penentuan akhir seleksi tingkat nasional di Malang nanti.

Usia mendapat penjelasan dari Kalapetal, Komandan Lantamal V mengajak Kalapetal dan Katim Seleksi Rute 3 untuk berdiskusi tentang kendala yang dihadapi selama melaksanakan tes terutama berkaitan dengan fasilitas, sarana dan prasarana yang berada di komplek Pasiran Lantamal V ini.

Kalapetal menyampaikan bahwa komplek Pasiran sudah cukup lengkap baik ruangan kelas (untuk tes akademik, kesehatan, mental idiologi dan tes psikologi) maupun fasilitas untuk tes jasmani seperti lapangan dan kolam renang. Namun Mengingat jumlah peserta yang mencapai ribuan di Rute 3 ini, sehingga ruangan perlu ditambahkan pendingin ruangan, agar peserta lebih nyaman selama pelaksanaan tes.

Menanggapi hal tersebut Danlantamal V mengatakan bahwa pelaksanaan seleksi di Rute 3 Surabaya ini menjadi tempat seleksi terbesar dari segi jumlah peserta tes tiap tahunnya jika dibandingkan dengan panitia daerah atau rute seleksi anggota TNI AL lainnya, untuk tahun ini saja sedikitnya 3.580 calon anggota TNI AL melaksanakan tes tingkat daerah sehingga memerlukan perhatian khusus.

Berkaitan dengan kurangnya pendingin ruangan, Edwin -sapaan akrab Komandan Lantamal V Surabaya ini- berjanji dalam waktu dekan ini Lantamal V akan mendukung alat pendingin udara agar pelaksanaan tes berjalan lancar.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, Lantamal V bisa mendukung alat pendingin ruangan, agar seluruhnya yang melaksanakan tes maupun tim seleksi bisa lebih nyaman, sehingga bisa memperoleh hasil yang maksimal," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Danlantamal V juga menyapa dan berdialog denga para calon Taruna dan Taruni, calon Bintara pria juga Bintara Wanita TNI AL tahun 2018. Orang nomor satu dijajaran Lantamal V ini berpesan agar peserta tes tetap semangat dalam melaksanakan tes dengan maksimal.

"Yakinlah akan kemampuan diri sendiri, dengan semangat tersebut kalian bisa lulus untuk selanjutnya mengikuti pendidikan dan menjadi prajurit TNI Al," ujarnya.

Ia juga mengingatkan peserta tes untuk tidak percaya bila ada pihak pihak yang menawarkan jasa dan berjanji bisa meloloskan dalam seleksi dengan meminta barang atau sejumlah uang, hal tersebut dipastikan penipuan, jadi jangan terpengaruh dan tetap fokus menjalani tes.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando