Home » » Perpisahan Mts Ma'arif NU 01 Gandrungmangu Diisi Pengajian

Perpisahan Mts Ma'arif NU 01 Gandrungmangu Diisi Pengajian

Written By portal komando on 13 Mei 2018 | 5:34 PM


Cilacap - Dalam rangka pelepasan dan perpisahan, Mts Ma'arif NU 01 Gandrungmangu
Babinsa, Koramil 10/Gandrungmangu Serma Kusento ikuti acara pengajian umum yang menghadirkan pembicara KH.Mustolih Afandi dari Cilacap. Acara yang digelar di Aula Sekolah Mts Ma'arif NU 01 Gandrungmangu, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Sabtu (12/05).

Sebelum pengajian berlangsung ditampilkan pula kreatifitas seni para siswa dan juga acara pamitan oleh siswa yang diwisuda dengan iringan lagu terima kasihku dan juga lagu perpisahan. 

"Melihat acara semacam ini saya terbayang beberapa puluh tahun yang lalu , juga mengalami hal semacam ini yang saya ingat betul adalah jasa para guru saya yang telah mendidik saya dari tidak bisa apa-apa sampai dapat melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi." KH.Mustolih Afandi.

Sementara itu dalam dalam laporanya, Babinsa Gandrungmanis Koramil 10/Gandrungmangu, Kodim 0703/Cilacap, Serma Kusento mengatakan , acara perpisahan yang dikemas bersamaan dengan pengajian ini merupakan pertama kalinya diadakan. Biasanya acara perpisahan dilaksanakan pada pagi hari yang diisi dengan kreatifitas seni para siswa dan juga pelepasan siswa. 

Namun untuk tahun ini acara tersebut dibuat berbeda yakni dengan tambahan pengajian umum dengan harapan para orang tua atau wali murid mendapatkan masukan yang positif dari pembicara akan pentingnya peran serta orang tua dalam rangka ikut memajukan pendidikan untuk anak-anak mereka." Terang Babinsa.

Dia berharap dengan mendapatkan pengarahan akan pentingnya peran serta orang tua terhadap pendidikan anak-anaknya maka kedepannya mereka akan selalu konsen terhadap kemajuan pendidikan. "Meskipun dia sebagai pimpinan melakukan pembaharuan pendidikan dengan menggebu-ngebu namun tanpa dukungan orang tua wali murid , apa yang ia lakukan akan sia-sia." Katanya.
(Sty)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando