Home » , » Prajurit Lanal Semarang Ikuti Karya Bhakti TNI Peduli Lingkungan

Prajurit Lanal Semarang Ikuti Karya Bhakti TNI Peduli Lingkungan

Written By portal komando on 12 Mei 2018 | 9:21 AM



Lantamal V (11/5),--- Melihat dan mencermati kondisi kebersihan aliran sungai yang terhubung langsung dengan Laut dipenuhi tumpukan Sampah, prajurit Lanal Semarang Ikuti Karya Bhakti TNI Peduli Lingkungan, Jumat (11/5).

Karya bakti TNI yang diikuti Kodim 0733 BS, Pemkot Semarang dan masyarakat ini diharapkan bisa menggugah kesadaran masyarakat lainnya untuk lebih pesuli terhadap lingkungan disekelilingnya.

Dalam kegiatan tersebut, sedikitnya 500 peronil TNI, Polri dan Pemkot Semarang bahu membahu melakukan kerja bakti. Kegiatan diawali apel gelar pasukan yang di pimpin oleh Komandan Kodim 0733/BS Kolonel inf M. Taufiq Zega. Dengan sasaram Sungai Banger yang berada di Kelurahan Kemijen Kecamatan Semarang Timur Kota Semarang.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Komandan Kodim 0733 BS. Sekda Kota Semarang, Kasatbek Kapten Laut (T) Suripto mewakili Komandan Lanal Semarang, SKPD Pemkot Semarang, segenap Kepala Kelurahan Se-Kota Semarang, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta warga masyarakat yang tinggal dibantaran sungai.

Satu peleton Prajurit Lanal Semarang bersatu padu bersama seluruh peserta Karya Bhakti melaksanakan kerja Bhakti masal membersihkan saluran Sungai dan pembersihan sekitar daerah sungai tersebut. Komandan Kodim 0733/BS Kolonel inf M. Taufiq Zega pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa sungai merupakan warisan anak cucu kita semua, oleh karena itu perlu dirawat dan dijaga agar lingkungan sungai ini bisa bersih dan terlelihara.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando