Home » , » Pusdikpomal Asah Insting Siswa Dalam Fungsi Pengawalan Protokoler Kenegaraan

Pusdikpomal Asah Insting Siswa Dalam Fungsi Pengawalan Protokoler Kenegaraan

Written By portal komando on 16 Mei 2018 | 10:50 AM

 
PK,.SURABAYA,.Raung suara mesin 4 kendaraan motor dan 2 mobil kawal Pomal pada selasa 15 Mei 2018 pukul 08.00 mulai berderu disertai beberapa personil berpakaian safari dengan tatapan tajam waspada ke segala arah dan beberapa petugas Pomal berpakaian PDL2O (pakaian Dinas Lalu Lintas dan Operasi-red). 
 
 
Seketika pada saat tamu VVIP keluar gedung dan masuk kedalam kendaraan VVIP maka seketika itu para personil tersebut dengan sigap masuk kedalam kendaraan dibelakangnya lalu rangkaian Pengawalan Protokoler Kenegaraan meluncur dari Kodiklatal menuju Base Ops Juanda.

Hal itu adalah sebagian dari rangkaian kegiatan latihan praktek siswa Pusdikpomal yang sedang dilaksanakan dalam melatih salah satu fungsi Kepolisian Militer yaitu Pengawalan Protokoler Kenegaraan. Giat ini adalah pengawalan terhadap pejabat VVIP Negara dan tamu negara setingkat VVIP. Dalam Latihan ini diikuti oleh Siswa Kursus Perwira Hartib, Pendidikan Pembentukan Perwira, Pendidikan Pembentukan Bintara dan Pendidikan Pertama Bintara Pomal.

Dalam latihan yang dipimpin oleh Dansepa Pomal Mayor Laut (PM) Ariestiyanto, S.H ini diujikan pula materi berupa pengawalan dalam Konvoi Kenegaraan dari Istana ke bandara dan tempat acara kenegaraan yang disertai pula permasalahan saat perjalanan berupa problem gangguan dan ancaman dari Sniper dan unjuk rasa.

Komandan Pusdikpomal Kolonel Laut (PM) Khoirul Fu'ad S.H saat ditemui dikantornya mengatakan bahwa latihan ini ditujukan untuk mempertajam insting dan keahlian para siswa prajurit Polisi Militer TNI AL dalam fungsi Kepolisian Militer sehingga pada saat masuk dalam kedinasan para prajurit Pomal ini telah mahir dan siap pakai di satuan nantinya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando