Home » » Sayonara Iringi Pelepasan Dandim 0731 Kulon Progo.

Sayonara Iringi Pelepasan Dandim 0731 Kulon Progo.

Written By portal komando on 13 Mei 2018 | 5:40 PM


Yogya Barat. Sabtu tanggal 12 Mei 2018, merupakan hari terahir bagi Letkol Arm Teguh Tri Prihanto Usman, S.Sos. MM, menjabat dan berkantor sebagai Dandim di Kodim 0731 Kulon Progo. Tepat pukul 12.30 WIB, Dandim berjalan menyalami dan memeluk para anggota Kodim. Tak lupa lagu Sayonara mengiringi langkah Dandim. 
 
Sebelumnya di Aula Kodim 0731/ Klp telah dilangsungkan, acara Lepas Sambut Komandan Kodim 0731/ Klp dari Dandim lama Letkol Arm Teguh Tri Prihanto U, S.Sos., MM Kepada Dandim baru Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md. Hadir kurang lebih 250 orang pada acara intern Kodim ini, baik Perwira Staff, Danramil, seluruh anggota dan ASN yang tidak berdinas luar. Tampak pula, Mayor Inf Ary Susetyo Mantan Kasdim 0731, yang beberapa hari yang lalu juga melepas jabatanya sebagai Kasdim di Kodim 0731 Kulon Progo ini, serta para ibu ibu yang tergabung dalam Persit jajaran Kodim 0731.

Kesan dan pesan Letkol Arm Teguh Tri Prihanto U, S.Sos., MM (Dandim 0731/ Klp yang lama) antara lain,"Selaku pribadi mempunyai pengalaman yang luar biasa saat bertugas di Kodim 0731/ Klp, sehingga pengalaman saya disini dapat menambah wawasan kami ditempat baru. 
Kami bertugas disini selama 1 tahun 9 bulan dan Kulon Progo merupakan wilayah yang sangat kondusif di bandingkan wilayah lainnya yang ada di Yogyakarta. Kami mohon maaf apabila ada keterbatasan kami selama memimpin dan kami mohon doa restunya agar diberi kelancaran ditempat tugas yang baru." terang Dandim Lama.

Dikesempatan ini, Dandim lama menyerahankan bantuan dan kenang kenangan berupa, Alat komunikasi untuk sarana Piket serta sarana peralatan ibadah di mushola Kodim yang diserahkan kepada ibu Persit jajaran Kodim 0731.

Sementara itu, Kapten Inf Nar Sutrisno Danramil 08/Lendah, Perwira tertua mewakili para Perwira Staf, pada acara tersebut memberikan kesan dan pesan pada mantan Komandanya ini, Walaupun ditinggalkan Dandim yang lama menempati pos jabatan baru, tetapi berharap hubungan silaturakhim tetap terjaga jangan sampai terputus.
"Beliau merupakan sosok yang gigih semangat pantang menyerah sehingga perlu dicontoh kita yang sebagai aparat kewilayahan yang selalu berhubungan dengan masyarakat. Kami sebagai anggota bapak tentu banyak kesalahannya sehingga kami mohon maaf yang seiklas iklasnya dan kami selalu mendoakan agar sukses ditempat tugas yang baru." kata Danramil Lendah ini.

Di tempat yang sama, Kesan dan Pesan dari anggota disampaikan Peltu Sukamdi, mewakili rekan rekan anggota."Kesan saya pada Dandim yang lama, dulu saya sempet gemetar karena beliau kelihatannya seram dan mantan Danyon, tetapi kenyataanya beliau sangat bijaksana. Kami merasa kehilangan, mohon maaf selama kami berkerja sama apabila masih banyak kekurangannya.
Kami perwakilan dari rekan rekan cuma berpesan agar bisa di sampaikan ke pimpinan di atas, semoga kesejahteraan anggota agar lebih diperhatikan dan ditingkatkan lagi" jelas Peltu Sukamdi yang di sambut gelak tawa para anggota.

Acara ditutup dengan foto bersama dilanjutkan penyerahan cendra mata,Serta pelepasan Komandan Kodim yang lama beserta keluarga dari halaman Kodim 0731 menuju kendaraan. (NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando