Home » , » Tari Merak PIA Ardhya Garini Cab.3/D.I Lanud Ats Tampil Memukau Diacara HUT Dharma Pertiwi

Tari Merak PIA Ardhya Garini Cab.3/D.I Lanud Ats Tampil Memukau Diacara HUT Dharma Pertiwi

Written By portal komando on 1 Mei 2018 | 4:52 PM


Bogor, PK-Dalam rangka memeriahkan acara di Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Pertiwi ke 54,  PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Atang Sendjaja mendapatkan kesempatan dan dipercayakan menampilkan tarian tradisional yaitu Tarian Merak mengisi dalam acara HUT Dharma Pertiwi yang dilaksanakan di Aula Achmad Yani Makodam Jaya Jakarta, Jumat (27/4/2018) lalu. 
 
Pemilihan PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Atang Sendjaja bukanlah tanpa alasan. Disebutkan dalam siaran pers Lanud ATS,  pemilihan tersebut didasarkan pada kenyataan bahwa selama ini dalam berbagai acara PIA Ardhya Garini, baik pusat maupun daerah Koopsau I, PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Atang Sendjaja dibawa pimpinan Ny. Wita Irwan Is. Dunggio, selalu tampil dan sukses membawakan tarian-tarian tradisional.
 
Tarian merak yang dibawakan oleh PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Ats merupakan tarian khas Jawa Barat, sesuai dengan wilayah domisili PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Ats yaitu wilayah Bogor. “Tari Merak merupakan tarian khas Jawa Barat, tepatnya daerah Pasundan, dan ini yang kami pilih, karena kami ada di wilayah Jawa Barat, karena itu kami juga punya kewajiban untuk memperkenalkan tari ini ke orang lain yang belum mengenalnya”, ungkap Ny. Wita Irwan Is. Dunggio, Ketua PIA AG Cabang 3/Daerah I Lanud Ats. “Semua personel tari merak, lanjutnya, adalah ibu-ibu anggota PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Ats”. 
 
Ketika tarian Merak ditampilkan oleh ibu-ibu  PIA AG Cabang 3/Daerah I Lanud Ats pada acara HUT Dharma Pertiwi, memukau seluruh hadirin dan  mendapat respon yang sangat meriah. Tepuk tangan yang sangat meriah dari seluruh hadirin memenuhi ruangan Aula Achmad Yani Makodam Jaya.  Gerakan-gerakan tari merak yang dilakukan oleh ibu-ibu  PIA AG Cabang 3/Daerah I Lanud Ats seperti tingkah laku dari burung merak, membuat mata yang terpukau seakan tidak mau berhenti memandang dan terus mengikuti setiap gerakan yang dimainkan. 
 
Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I, Ny. Nanang Santoso hadir dan menyaksikan secara langsung persembahan tarian Merak yang dipersembahkan oleh ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Ats dibawah asuhan Ketua PIA AG Cabang 3/Daerah I Lanud Ats,Ny. Wita Irwan Is. Dunggio.(AD)

 
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando