Home » » Teror Surabaya, Danrem 061/Suryakancana Ajak Seluruh Elemen masyarakat Tingkatkan Kewapadaan

Teror Surabaya, Danrem 061/Suryakancana Ajak Seluruh Elemen masyarakat Tingkatkan Kewapadaan

Written By portal komando on 14 Mei 2018 | 10:37 AM

Minggu tanggal 13 mei 2018 pukul 07.15 WIB kejadian memilukan kembali terjadi di Gereja katolik santa maria tak bercela Jl. Ngagel madya no .1 Kel.Baratajaya kecamatan Gubeng Surabaya telah terjadi Bom bunuh diri menggunakan sepeda motor.

Sejumlah sumber mengatakan Aksi teror tersebut memakan korban jiwa sekitar 10 Orang warga sipil tak berdosa meninggal Dunia dan 2 Orang polisi juga turut menjadi korban.

Aksi terorisme tersebut mendapat kecaman dan tanggapan dari sejumlah tokoh,diantaranya dari Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf. Mochamad Hasan.

Untuk mengantisipasi kejadian tersebut Minggu (13/05/18)Dirinya langsung memerintahkan seluruh  jajaranya untuk waspada terhadap kejadian tersebut dan memperketat penjagaan di wilayah Korem 061/Suryakancana.

Berikut langkah-langkah yang diambil Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf. Mochamad Hasan untuk mengantisipasi terjadinya aksi teror.

1. Kepada para Dandim di wilayah Korem 061/Sk beserta anggota Korem 061/Sk diperintahkan untuk meningkatkan kewaspadaan dengan lebih intens, melaksanakan kegiatan cegah dini dan deteksi dini terhadap adanya kemungkinan ancaman/bahaya terorisme dan radikalisme di wilayah.

2. Untuk aparat intelijen agar meningkatkan pemantauan secara intensif menjelang puasa ramadhan dan melakukan langkah-langkah pencegahan yang diperlukan.

3. Menghimbau kepada masyarakat untuk tidak takut dan saling menguatkan, cegah ketakutan dengan tidak menshare berita/gambar korban kekerasan terorisme yang terjadi. 

4. Para Babinsa aktif menghimbau masyarakat untuk meningkatkan siskamling dan pam swakarsa di desa2 bersama sama dengan babinkamtibmas.

5. Laksanakan kordinasi aktif dengan pihak kepolisian setempat, lakukan patroli bersama di wilayah.

(Hasbi)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando