Home » , » Tongkat Komando Jabatan Lanal Lampung Diserahterimakan

Tongkat Komando Jabatan Lanal Lampung Diserahterimakan

Written By portal komando on 1 Mei 2018 | 8:26 AM


LAMPUNG,.Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta, Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata, S.E., M.M. memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Lampung dari Kolonel Laut (P) Kelik Haryadi, S.H., M.Si. yang menyerahkan tongkat komando jabatan kepada Kolonel Laut (P) Albertus Agung Priyo Suseno di Lapangan Pemda Kabupaten Pesawaran, Gedong Tataan, Pesawaran, Lampung, Senin (30/04).

Sertijab Komandan Lanal Lampung sebelumnya telah diawali dengan penyerahan Memorandum dari Komandan lama kepada Komandan baru di kantor Mako Lanal di Piabung dihadiri oleh seluruh Perwira Lanal, Minggu (29/04), maksud dan tujuan dari memorandum tersebut sebagai gambaran terhadap seluruh kegiatan Lanal Lampung yang telah, sedang dan akan dilaksanakan sehingga menjadi pedoman dan pertimbangan bagi Komandan baru dalam mengambil langkah kebijakan pada pelaksanaan tugas selanjutnya.

Dalam amanatnya Dantamal III Jakarta menyampaikan bahwa serah terima jabatan pada dasarnya merupakan dinamika dari sebuah organisasi untuk bergerak maju, agar dari waktu ke waktu menjadi semakin lebih baik dan diharapkan akan tumbuh semangat baru di lingkungan organisasi TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Lampung serta dapat memunculkan ide-ide dan pemikiran kreatif, inovatif, sehingga kinerja Lanal Lampung ke depan akan semakin meningkat.

Dijelaskan bahwa Lanal Lampung merupakan satuan pelaksana Lantamal III yang bertugas menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi bagi unsur-unsur TNI AL, menyelenggarakan pembinaan potensi maritim menjadi kekuatan Hankamneg di laut dan menyelenggarakan operasi keamanan laut serta melaksanakan tugas-tugas lain sesuai kebijakan pemimpin TNI AL di wilayah kerja Lanal Lampung.

“Kami semua memahami bahwa unsur yang dimiliki Lanal Lampung saat ini sangatlah terbatas, hal tersebut haruslah disikapi dengan penerapan pola operasi yang tepat dan adanya terobosan-terobosan yang terukur dan tidak akan merugikan pihak manapun sehingga pelaksanaan tugas tetap optimal, untuk itulah perlu kerja keras dan kerja cerdas” ujar Danlantamal III.

Ditambahkan oleh Danlantamal III bahwa selama ini secara obyektif Komandan Lanal Lampung dinilai telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Untuk itu atas nama pribadi dan seluruh jajaran Lantamal III saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel laut (P) Kelik Haryadi, S.H., M.Si. yang telah bekerja maksimal sebagai Komandan Lanal Lampung. Saya berharap agar keberhasilan dan pengalaman penugasan ini dapat menjadi bekai yang bermanfaat dalam mengemban tugas di tempat yang baru” terangnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando