Home » » Yonif 734/ SNS Mewakili Kodam XVI/Pattimura Dalam Lomba Pleton Tontangkas

Yonif 734/ SNS Mewakili Kodam XVI/Pattimura Dalam Lomba Pleton Tontangkas

Written By portal komando on 1 Mei 2018 | 9:41 AM

Cipatat, (30/04) – Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letnan Jenderal TNI Tatang Sulaiman bertindak sebagai Inspektur upacara dalam upacara pembukaan Lomba Peleton Tangkas sekaligus membuka secara resmi Lomba Peleton Tangkas Tahun 2018 bertempat di Lapangan Yudha Wastu Pramuka, Pusdikif Kodiklat TNI AD, Cipatat, Jawa Barat.

Kegiatan Pleton Tangkas tahun ini mengambil tema "Melalui Lomba Peleton Tangkas Kita Tingkatkan Kualitas Pembinaan Satuan TNI AD Untuk Mewujudkan Prajurit Yang Profesional, Handal, Berjiwa Ksatria Dan Bermoral".

Sambutan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono yang dibacakan oleh Wakasad mengatakan sebagaimana yang telah dilaksanakan pada tahun sebelumnya, kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi hasil pembinaan latihan satuan sekaligus untuk mengukur standar kemampuan perorangan prajurit, lomba Ton Tangkas telah dijadikan sebagai agenda rutin dan menjadi bagian dari sistem pembinaan satuan TNI AD.

Kasad mengingatkan bahwa, Ton Tangkas mulai tahun ini hanya akan dilaksanakan sekali dalam setahun serta terdapat perubahan dalam cara penilaian dan penentuan peringkat pemenang. Pada dasarnya, beberapa perubahan tersebut, semata-mata ditujukan agar para Dansat dapat menerapkan pembinaan di satuannya secara optimal, baik untuk menjamin kesiapan operasional satuan maupun untuk menghadapi Ton Tangkas pada periode berikutnya.

Pada Lomba Peleton Tangkas kali ini, Yonif 734/SNS dibawah pimpinan Letkol Inf Beni Asman, S.Sos dipercaya untuk mewakili Kodam XVI/Pattimura, dalam ajang perlobaan yang bergengsi di lingkungan Angkatan Darat. Kiranya kepercayaan dan kesempatan yang diberikan pimpinan kepada para prajurit Yonif 734/SNS yang terpilih ini, dapat diterima dengan tulus ikhlas dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya serta sungguh-sungguh dan dijadikan sebagai sumber motivasi dan pemacu semangat untuk memberikan prestasi yang terbaik dan membanggakan Kodam XVI/Pattimura.

Walaupun Batalyon 734/SNS masih terbilang muda, namun diharapkan mampu membuktikan diri dapat meraih prestasi dan mengharumkan nama Kodam XVI/Pattimura pada Lomba Pleton Tangkas tahun ini.

Adapun Materi yang diperlombakan antara lain Renang Militer, Kesegaran Jasmani, Menembak Senapan dan Pistol, Teori Ilmu Medan, Aplikasi Ilmu Medan, Lintas Medan, HTF dan Halang Rintang.

Materi Lomba yang diperlombakan pada hari pertama adalah Lomba Renang Militer.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Para Pejabat Kodam XVI/Pattimura antara lain Irdam XVI/Ptm, Wadan Rindam (Dankontingen), Pa Ahli Kol Arh. Mokoginta , Asops,  Pa Ahli Kol. Dedy Jusnar, Kapaldam, Pabandya Lat Sopsdam ( Official ), Letkol Inf Mario Noya (Pa Netral). (Pendam16)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando