100 Personel Lanud Ats Ikuti Ceramah Dispenau Di Lanud Atang Sendjaja

TNI AU

Lanud Atang Sendjaja-Bogor (20/12). Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Erwin B Utama membuka ceramah Penerangan Langsung dari Dispenau yang diikuti oleh 100 personel Lanud Atang Sendjaja, Wingdikum, Satbravo, dan Kompi C Pakhas, bertempat di Ruang Rapat Mako Lanud Atang Sendjaja. Kamis (20/12).

Dalam sambutannya Komandan Lanud Atang Sendjaja mengatakan, saat ini mencari berbagai informasi yang beredar di dunia maya bahkan menyebarkan berita dapat dilakukan dengan mudah, karena informasi apapun bisa ditemukan pada berbagai media sosial.

Lebih lanjut dikatakan Komandan Lanud Atang Sendjaja, Untuk membangun citra positif TNI Angkatan Udara saat ini, maka peran media elektronik seperti televisi sudah berperan dalam menggalang citra tersebut. Terlebih lagi peran media sosial sangat cepat sekali dalam menyebarkan informasi, baik hal yang bersifat positif maupun negatif .

“Untuk itu, saya menyambut baik sosialisasi penerangan langsung ini, dengan harapan kegiatan ini dapat menambah pengetahuan berpikir bagi setiap anggota, sehingga dalam melaksanakan tugas dapat lebih bijaksana lagi khususnya dalam menyikapi perkembangan teknologi informasi dan faktor-faktor lain yang mengikutinya,” ujar Marsma TNI Erwin B Utama.

Sementara Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga Kadispenau dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan oleh KasubdisPenpas Kolonel Pnb Hantarno Edi Sasmoyo menyampaikan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan informasi dan kebijakan-kebijakan pimpinan TNI AU kepada prajurit TNI AU.“Hal ini untuk meminimalkan kejadian yang tidak dikehendaki dan berakibat negative pada kehormatan institusi

TNI AU pada khususnya dan TNI AU pada umumnya,” ungkap Kadispenau.Acara diisi dengan berbagai ceramah tentang bagaimana cara membangun citra positif Angkatan Udara dan informasi kebijakan pimpinan TNI Angkatan Udara kepada prajurit TNI AU dan di akhiri dengan sesi tanya jawab.