146 Siswa Kowal Kodiklatal Dapatkan Pembekalan Wadan Kodiklatal dan Pabinwan TNI

TNI AL

Kodiklatal, (14/5).Sebanyak 146 Siswa Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) yang sedang menempuh pendidikan di Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) mendapatkan pembekalan Wakil Komandan Kodiklatal Laksma TNI B. Ken Tri Basuki, M.Si., (Han),CHRMP, di Aula Bhineka Wirya Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Adapun ke 146 Siswa Kowal tersebut terdiri 9 orang Siswa Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Dikmapa PK) Angkatan ke 25 dan 137 Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Angkatan ke 38 Gelombang 1 dan Dikmabawan Angkatan ke38 Gelombang 2.

Selain mendapatkan pembekalan dari Wadan Kodiklatal para siswa Kowal tersebut juga mendapatkan pembekalan dari Pabandya 4 Wan TNI Letkol Czi (K) Hidayati ST., M.T.

Dalam pembekalanya Wadan Kodiklatal Laksma TNI B. Ken Tri Basuki, M.Si., (Han), CHRMP menyampaikan ucapan selamat bahwa sebentar lagi para siswa Kowal akan menyelesaikan pendidikan di Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdikum) Kodiklatal.

Berkaitan dengan selesainya pendidikan di Kodiklatal Wadan Kodiklatal berharap agar para Kowal mengaplikasikan ilmu yang didapat selama menempuh pendidikan di Kodiklatal di satuan baru Kotama Operasi.

“Sebagai lembaga pendidikan terbesar TNI AL, Kodiklatal selalu berupaya untuk mencetak prajurit yang profesional, berani dan bermoral. Oleh sebab itu aplikasikan ilmu yang didapat di Kodiklatal disatuan baru atau lingkungan masyarakat.” Ajak Pati Bintang satu dipundak ini.

Orang nomor dua dijajaran Kodiklatal ini juga berpesan agar para Prajurit Kowal senantiasa mengisisi diri dengan Ilmu pengetahuan dan kemampuan karena kedepan prajurit Kowal diberi kesempatan yang sama untuk menempuh pendidikan mulai dari jenjang Dikspespa hingga di tingkat Sesko.

Dibidang penugasan luar negeripun Prajurit Kowal diberi kesempatan yang sama untuk seleksi penugasan menjadi pasukan PBB yang ditugaskan ke beberapa negara. Oleh sebab itu isi kemampuan dengan terus belajar bahasa Inggris baik melalui lembaga kedinasan maupun non kedinasan.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of