15 Jenasah Korban Pembantaian OPM Ditemukan

TNI AD

Wamena, Sebanyak 15 jenasah korban pembantaian KKSB telah ditemukan dan akan dievakuasi secepatnya ke Timika atau Wamena. Demikian dikatakan Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Kol. Jonatan Binsar P. Sianipar Rabu (5/12) malam di mako Yonif 756/WMS.

Dijelaskannya proses evakuasi terhadap 15 jenasah ini akan dilaksanakan secepatnya. “Akan kami laksanakan secepatnya, namun semua tergantung cuaca. Kalau cuaca di Wamema bagus maka akan dibawa ke Wamena namun bila tidak akan dibawa ke Timika,” ujarnya.

Namun Danrem menyatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan 31 peti jenasah di Kodim 1702/Wamena.
Dijelaskannya pula, pada saat yang sama telah ditemukan satu korban PT Istaka atas nama Jhony Arung telah ditemukan dalam kondisi lemas. “Jhony Arumg sudah berada di pos Mbua dan akan dievakuasi. Namun kondisinya sangat lemas,” ujar Danrem.

Pada saat yang bersamaan Ny. Egi istri dari Jhony Arung yang datang dari Makasar ditemani omnya tampak berulang kali mengucap syukur.

Berbeda dengan ny. Hutagaol yang menangis terus. Dan ny. Hutagaol tampak meminta kepada Kepala Balai Jalan agar dapt segera menemukan suaminya yang sempat melarikan diri ke hutan.

(Fani)