19 Siswa Diktukpa Korps Elektro dan Khusus Informatika Dapatkan Pembekalan Korps Chips

TNI AL

Kodiklatal, (10/8).Sebanyak  19 siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI Angkatan Laut Angkatan ke 47 Tahun 2017 Korps Elektro dan Khusus Informatika dapatkan pembekalan dari Korps Chips. Untuk Siswa Diktukpa korps Elektronika mendapatkan pembekalan dari Kadiskomlekal yang diwakili Kadiskomlek Koarmada II Kolonel Laut (E) Danto Yuliardi Wirawan, S.T., MT sedangkan siswa Diktukpa korps khusus Informatika mendapatkan pembekalan dari Kadisinfolahtal yang diwakili oleh Kasubdisduknis Disinfolahtal Kolonel Laut (E) A.O.P Sahureka, S.T., M.MT.

Pembekalan yang dilaksanakan di Aula Pusat Pendidikan Elektronika (Pusdiklek) Kesatrian Bumimoro Kodiklatal tersebut dihadiri Komandan Pusdiklek Kolonel Laut (E) Danny Hotler Bahtera dan juga para pejabat utama Pusdiklek diantaranya Komandan Sekolah Perwira, Komandan Sekolah Bintara dan Komandan sekolah Tamtama Pusdiklek. Selain itu hadir para Kepala Bagian (Kabag) di lingkungan Pusdiklek.

Dalam pembekalannya Kadiskomlekal yang diwakili Kadiskomlek Koarmada II Kolonel Laut (E) Danto Yuliardi Wirawan, S.T., MT menyampaikan bahwa  Visi Diskomlekal adalah menyelenggarakan fungsi teknis bidang pembinaan materi senjata, amonisi dan elektronika TNI AL dengan selalu berorientasi pada aspek tata kelola yang tertib hukum tertib administrasi dan akuntabel.

Selain itu menginisiasi penggunaan teknologi mutakhir dalam pemilihan peralatan Senlek dalam rangka memenuhi kemampuan tempur Alutsista kebutuhan operasi, menerapkan fungsi manajemen dalam penyelenggaraan pengadaan dan pembinaan material senjata amunisi dan elektronika TNI AL. Serta mengembangkan komunikasi serta menjalin koordinasi dengan instansi dan atau lembaga diluar TNI AL dalam rangka interoperability peralatan Senlek dalam konteks operasi gabungan.

Sementara itu Kadisinfolahtal dalam pembekalan yang diwakili Kasubdisduknis Disinfolahtal Kolonel Laut (E) A.O.P Sahureka, S.T., M.MT. menyampaikan tugas pokok Diinfolahtal adalah menyelenggarakan fungsi dan pelaksanaan kegiatan pembinaan sistem informasi dan pengolahan data TNI AL yang meliputi pembangunan, pengembangan dan pemeliharaan penyiapan sistem informasi TNI AL.

Selain itu mempunyai tugas menyiapkan informasi secara elektronis yang meliputi bidang intelijen, operasi, personil, logistik dan marterial, keuangan ,perencanaan pembangunan kekuatan, progaram dan anggaran metode secara potensial maritim.