2 PRAJURIT YONIF 6 MAR JADI KARATEKA TERBAIK PADA KEJUARAAN KARATE ANTAR KOLAK KORMAR

TNI AL

PK,.JAKARTA,.— Dua prajurit petarung Yonif 6 Mar atas nama Serda Marinir Recky dan Prada Marinir Sohibul Umam berhasil menjadi yang terbaik pada Kejuaraan Karate antar Komando Pelaksana (Kolak) Korps Marinir (Kormar) yang dihelat di Balai Prajurit (Bapra) Pangkalan Marinir (Lanmar) Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (09/01/2020).

Serda Marinir Recky dan Prada Marinir Sohibul Umam berhasil mencapai partai final pada nomor Best Of The Best yang mempertemukan juara pada tiap-tiap kelas Kumite Perorangan Senior Putra.

Serda Marinir Recky sendiri merupakan juara di kelas 55 Kg sedangkan Prada Marinir Sohibul Umam merupakan juara di kelas 60 Kg dan pada akhirnya Prada Marinir Sohibul Umam berhasil mengalahkan Serda Marinir Recky pada partai final tersebut.

Kedua karateka ‘Nanggala’ tersebut tergabung dalam Kontingen karate Brigif 1 Mar serta turut serta menyumbang 3 (Tiga) medali emas bagi Kontingen karate Brigif 1 Mar yang pada akhirnya berhasil menyabet Juara Umum pada Kejuaraan ini.

Kejuaraan Karate ini dibuka langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han), yang merupakan rangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 74 Korps Marinir 15 Nopember 2019 lalu.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of