20 Hari Patroli, Satgas Yonif 600 Pastikan Keamanan 496 Patok Blank Post

TNI AD

PK,.JAKARTA,,- Dengan menempuh 20 hari, tim patroli SSK V Satgas Yonif 600 yakinkan patok blank post perbatasan RI-Malaysia dalam keadaan aman.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 600/Modang Letkol Inf Ronald Wahyudi di Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara), Kamis (9/1/2020).

Dansatgas mengatakan, SSK V yang berada di Krayan akan melaksanakan patroli yang dipimpin Danpos Long Bawan Letda Inf Rival untuk meyakinkan patok perbatasan dalam keadaan aman.

“Waktu yang ditempuh kurang lebih 20 hari. Mulai 6 Januari dan rencana selesai tanggal 26 Januari 2020,” ujarnya.

“Tim akan patroli patok ke blank post yang berjumlah 496 buah, dimana patok ini berada di kawasan pegunungan serta lembah yang terbentang luas sebagai patok batas negara,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, pada penugasan ini, Yonif Raider 600/Modang memiliki 25 pos tersebar di wilayah Kaltara.

“Mulai dari Kecamatan Sebatik, Kecamatan Simanggaris, Kecamatan Sebuku, Kecamatan Lumbis dan Kecamatan Krayan,” jelasnya.

“Menjaga patok perbatasan Negara merupakan tugas yang sangat penting dan krusial diemban oleh Satgas dalam rangka menjaga kedaulatan negara,” kata Ronald.

Dirinya berharap, dalam pelaksanaan pengecekan patok perbatasan blank post tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Ini dilakukan dalam menjaga perbatasan kedaulatan negara sebagai benteng kokoh di serambi perbatasan,” tuturnya.

“Semoga tujuan dan sasaran tim patroli dapat tercapai, untuk meyakinkan patok-patok yang menjadi tanggung jawab Satgas dalam keadaan baik dan aman,” tandasnya. (Dispenad).

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of