Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Bersama Masyarakat Bangun Jalan Setapak

TNI AD
 Yapen, (28/05). Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Sersan Dua Saharudin secara bergotong royong bersama warga Kampung Imandoa, Distrik Yapen Selatan Kabupaten Kepulauan Yapen, membangun Jalan Setapak untuk memudahkan akses Jalan bagi masyarakat setempat, Senin (28/05/2018).
 Proses pengerjaan jalan setapak itu sendiri dikerjakan secara swadaya oleh para warga, serta dikoordinir langsung oleh Babinsa. Serda Saharudin menuturkan, pembangunan Jalan ini dikerjakan guna mempermudah akses Jalan bagi warga yang memiliki rumah yang cukup jauh dari Jalan Raya.
 Sersan Dua Saharudin  mengatakan bahwa dengan adanya jalan ini, diharapkan para warga tidak perlu khawatir dengan kondisi jalan yang becek dan licin saat musim penghujan nanti. “ Karena jalan setapak tersebut di bangun dengan ketinggian pondasi ±30 cm dan dan lebar sekitar 2 meter, “ ujar Babinsa.
 Sementara itu, Kepala Kampung Imandoa menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasihnya kepada Koramil Yapsel, terlebih khusus kepada Babinsa yang turut membantu dan mengkoodinir para warga untuk membangun fasilitas jalan di Kampungnya.
 “Selama ini hubungan antara kami warga Kampung Imandoa bersama aparat TNI, khususnya Babinsa sudah berjalan dengan sangat baik, sudah banyak program-program positif yang yang dilaksanakan bersama para warga, seperti pertanian, pembinaan kepada anak-anak yang ingin masuk menjadi TNI, Komsos dan lain sebagainya, sehingga peran aktif dan kehadiran Babinsa di Kampung kami senantiasa selalu dinantikan oleh para warga”, ungkapnya.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments