Kapten CTP. Rudi Dwianto : Kita Bersama Ciptakan Wilayah yang Aman dan Kondusif

TNI AD
Cilacap  – Tarawih dan silaturahmi Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan  (Forkompincam) Majenang  dengan masyarakat berlangsung di Masjid Raudhatul Janah Desa Sadabumi, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Sabtu (26/05) malam.
Dalam kesempatannya Danramil 13/Cimanggu, Kapten Rudi Dwianto  mengatakan, atas nama Forkopincam Majenang, kami dan seluruh jajaran dalam acara silaturahim ini di wilayah Majenang, bertujuan untuk mempererat hubungan kami dengan masyarakat, di bulan Ramadhan yang penuh barokah ini dan untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah dan juga ukhuwah Basariah. Kegiatan ini sudah dilaksanakan setiap tahunnya.
Danramil juga berpesan kepada masyarakat untuk hati – hati menanggapi medsos di  handphone terhadap berita bohong (hoaks) serta ujaran kebencian lainnya. Apabila ada berita berkaitan dengan SARA hendaknya disikapi dengan bijaksana, koordinasikan dengan pihak pihak terkait apabila hal itu sudah mempunyai potensi mengganggu keamanan dan ketertiban.
“Untuk itu kita harus bersama sama masyarakat menciptakan agar diwilayah masing masing tetap aman dan kondusif . Kita tetap waspada terhadap situasi dan kondisi diwilayah masing masing.” kata Danramil dalam kata sambutannya.
Danramil juga menyinggung mengenai maraknya paham radikalisme dan terorisme, oleh karena itu pihaknya meminta semua pihak untuk berperan dalam membendung paham tersebut.
Acara ditutup dengan tausyiah oleh imam masjid Miftahul Janah Kyai Saeful Anwar dari  desa setempat. (Sty)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of