Komandan Pasmar-2 Hadiri Entry Briefing Kasal

TNI AL

PK..SURABAYA,.Komandan Pasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi menghadiri acara Entry Briefing Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., yang digelar di Graha Samudera Bumimoro Surabaya, Rabu (30/05/2018).

Tatap muka sekaligus Entry Briefing kepada perwira TNI AL Wilayah Timur ini, diawali dengan laporan ketua panitia yang juga Direktur Pendidikan dan Latihan (Dirdiklat) Kodiklatal Laksma TNI Deny Septiana S.Ip., M.A.P, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S,E., M.M, menyanyikan lagu padamu negeri, pembacaan doa dan diakhiri dengan penutup.

Dalam sambutannya, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M  menyampaikan bahwa dirinya menempati jabatan Kasal bukan berarti dirinya terbaik, terhebat dan terpandai akan tetapi dirinya menjadi Kasal karena doa dari orang tua dan doa para prajurit TNI AL.

Setelah dilantik Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Presiden, Kasal berkomitmen untuk melaksanakan perintah sesuai apa yang diamanatkan oleh Presiden maupun panglima TNI. Adapun penjabaran dari amanat presiden tersebut antar TNI AL dalam mendukung kebijakan poros maritim dunia, memprioritaskan pembangunan Koarmada III dan Pasmar 3 di Sorong, membantu menjalankan tugas-tugas pembangunan nasional. Selain itu, turut menciptakan stabilitas keamanan dan politik mengingat tahun 2018 merupakan tahun politik.

Disamping itu, Kasal juga menyampaikan amanat dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P. antara lain, melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan dan ketulusan, menjabarkan Renstra TNI AL dalam suatu program prioritas dan program 100 hari kerja Kasal yang selaras dengan 11 program prioritas TNI serta menyelesaikan dan menuntaskan permasalahan permasalahan internal TNI AL secara professional dan proporsional.

“Adapun Visi TNI AL adalah terwujudnya TNI AL yang Profesional dan  Modern serta Berkemampuan Proyeksi Regional  dan Berkomitmen Global sedangkan misi TNI AL adalah Membina kekuatan TNI AL menjadi Angkatan Laut yang profesional dan  modern guna menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI, menjadi kekuatan regional,  berkomitmen global, serta mendukung kebijakan politik negara sebagai Poros Maritim Dunia,” tegasnya.

Baca Juga :  TNI AL Siap Kolaborasi Dengan US Navy Dalam Latma CARAT 2021

Untuk program seratus hari kedepan, orang nomor satu dijajaran TNI AL tersebut mempunyai beberapa agenda, diantaranya pembenahan dan penguatan organisasi TNI AL dalam menghadapi ancaman kontemporer nyata dan tidak nyata maupun hibrida dengan solid, kompak, bersatu dan tidak boleh terpecah belah.

Selain itu, merekalkulasi, penataan dan penguatan sumber daya manusia TNI AL untuk mengawaki organisasi TNI AL yang sehat dan solid, mengintensifkan proses pembangunan Koarmada III dan Pasmar 3 Korps Marinir, merevitalisasi Intelijen TNI Angkatan Laut, mengakselerasi implementasi MEF TNI AL dengan percepatan pemenuhan alutsista disesuaikan dengan Opsreq & Spektek  TNI AL (End User) serta penyempurnaan doktrin TNI AL dan Doktrin turunannya menjadi doktrin yang adaptif.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments