Prajurit Kodim 0731 Kulon Progo Laksanakan Latihan Menembak Rutin.

TNI AD

PK. — Yogya Barat. Prajurit Kodim 0731/Kulon Progo, kembali melaksanakan latihan menembak, guna mengasah kemampuan dan meningkatkan kemahiran dalam menembak. Latihan dilaksanakan selama dua hari yaitu Rabu dan Kamis (30 dan 31 Mei 2018), bertempat di Lapangan Tembak Sentolo, Kulon Progo.

Pimpinan Umum Latihan, Letkol Inf Dodit Susanto (Dandim 0731/Kulon Progo), Danlat Kapten Inf Nar Sutrisno (Danramil 08/Lendah), Pimbak Kapten Inf Rismanto (Danramil 02/Temon), Koord. Mat Kapten Kav Isngafuan (Danramil 11/Pengasih), Rikjat Kapten Inf Wiyono (Danramil 07/Sentolo), Tim Wasev Kapten Inf Berhen (Pasiops).
Dalam pelaksanaannya didukung oleh petugas yang lainnya sesuai surat perintah Dandim.

Dandim 0731/Kulon Progo diwakili Danlat, Kapten Inf Nar Sutrisno, pada apel sebelum latihan mengatakan bahwa seluruh Prajurit Kodim 0731/Kulon Progo diwajibkan mengikuti latihan menembak. Pada Latbak Triwulan II ini hanya latihan menembak senjata laras panjang. Latihan menembak merupakan program triwulan yang harus dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan dan kemahiran Prajurit TNI-AD dalam menembak, dengan tujuan agar kemampuan menembak prajurit tetap terpelihara meskipun bertugas di kewilayahan.

Setiap prajurit melaksanakan menembak koreksi jarak 25 m, menembak pengelompokan dan penilaian jarak 100 meter, dengan sikap tiarap Senjata yang digunakan adalah SS1 buatan Pindad.

Meskipun dalam suasana ramadhan dan berpuasa serta teriknya matahari, para prajurit tampak semangat berlatih. Dalam latihan menembak ini diterapkan pola latihan bertahap, bertingkat dan berlanjut setiap tahunnya. Dengan terpeliharanya kemampuan prajurit dalam menembak diharapkan dapat menunjang tugas-tugas kewilayahan dan meningkatkan kesiapsiagaan prajurit, apabila sewaktu-waktu digerakkkan untuk berperang. (NSR/bang natsir).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments