Satgas Yonif 121/MK Kembali Menemukan Ladang Ganja Di Kampung Kalilapar

TNI AD

PK. Keerom, (29/05). Pos Kalilapar Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Sektor Utara Papua dari Batalyon Infanteri 121 / MK kembali menemukan ladang ganja seluas 1/4 hektar di sekitar Kampug kalilapar. Dimana beberapa waktu yang lalu tidak jauh dari lokasi tersebut juga telah ditemukan beberapa batang tanaman ganja siap panen di Kampung Bompay Distrik Waris Kabupaten Keerom Papua.

Laporan tersebut disiarkan langsung oleh Komandan Pos (Danpos) Kalipao Letda Inf Iyansyah dan langsung melaporkan hal tersebut kepada Komandan Kompi (Danki) C Lettu Inf Buskamal selaku atasan langsung Danpos Kalipao yang berkedudukan di Pos Karang di Kampung Yabanda Lama.

Keesokan harinya pukul 05.00 Wit Tim Patroli yang dipimpin langsung oleh Danki C Lettu Inf Buskamal bersama dengan Danpos Kalilapar Letda Inf Riyono dan dengan membawa 18 orang anggota pos lainnya bergerak menuju lokasi ladang ganja sesuai laporan warga tersebut.

Setalahisasikan patroli dengan berjalan kaki menyusuri hutan Kalilap yang datang kurang lebih 2,5 Km dari Pos Kalilapar Tim Patroli di tempat yang sudah direncanakan ladang ganja tesebut.

Setelah dilakukan pemeriksaan secara seksama oleh Tim Patroli di lokasi yang disarankan ladang ganja yang benar-benar sesuai dengan laporan sebelumnya dari yang ditemukan beberapa tanaman ganja di lokasi tersebut. Tanaman-tanaman ganja tersebut sengaja sengaja ditaman oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan menanam di antara tanaman-tanaman lain seperti jagung, singkong, cabai dan tanaman lainnya di lahan kurang lebih 1/4 hektar.

Segera setelah itu Tim Patroli mencabut satu persatu tanaman ganja agar sampai tidak ada yaang sisa. Setelah pengumpulan ada 47 batang tanaman dengan tinggi mulai dari 0,5 sampai 1,5 m.

Baca Juga :  Kodim 0731Kulon Progo Dan PT Astra Lakukan Penanaman Pohon Cemara Udang

Setelah selesai melakukan patroli Tim Patroli kembali ke Pos Kalilapar dan melaporkan hal tersebut kepada Komandan Satgas (Dansatgas) Letkol Imir Faishal dan berkoordinasi dengan pihak yang berwajib untuk ditindak lanjuti.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments