Sertu Moch. Ismail Mantapkan Kedisiplinan Linmas

TNI AD
Cilacap – Sejumlah anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat) Desa Pangawaren, Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap, antusias mengikuti pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) di Pendopo Balai Desa Pangawaren.
Pelatihan itu diberikan oleh Babinsa Desa Pangawaren Sertu Moch. Ismail dari Koramil 15/Karangpucung, Kodim 0703/Cilacap, Senin (28/05).
Selaku instruktur (pelatih), Babinsa Koramil 15/Karangpucung Sertu Moch. Ismail, tidak hanya memberikan materi PBB (Peraturan Baris Berbaris) saja, namun wawasan kebangsaan, bela negara juga diberikan oleh Babinsa.
” Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan kerja sama antar anggota Linmas maupun dengan komponen masyarakat lainnya.” Kata Danramil 15/Karangpucung Kapten Inf. Yusuf Subagyo.
Babinsa juga meekankanĀ  kepada anggota Linmas agar bisa mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara.
Kepala Desa Pangawaren Eko Wadi Hadi Winarto mengucapkan banyak terima kasih kepada Danramil 15/Karangpucung, Kapten Inf Yusuf Subagyo atas dukungan personel Babinsa yang telah melatih anggota Linmas Desa Pangawaren, walaupun sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan para Linmas tetap semangat.
“Dengan adanya pelatihan ini kepada Linmas, maka anggota Linmas Desa Pangawaren akan lebih baik dan tidak ragu dalam menjalankan tugasnya di lingkungan masyarakat.” TuturĀ  Eko. (Sty)
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments