Tradisi Korps Pindah Satuan Prajurit Yonkav 1 Kostrad

TNI AD

PK,.JAKARTA,.(Penkostrad. Kamis, 31 Mei 2018). Komandan Batalyon Kavaleri 1 Divif 1 Kostrad, Letnan Kolonel Kav Muhammad Darwis pimpin acara tradisi dan laporan korps pindah satuan di Lapangan Apel Mayonkav 1 Divif 1 Kostrad. (29/5).

Acara tradisi pindah satuan yang dilaksanakan ini merupakan suatu wujud penghargaan kepada prajurit atas pengabdian dan dedikasi prajurit selama bertugas di satuan. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh keluarga besar Yonkav 1 Kostrad dapat memberikan penghormatan dan doa agar senantiasa Tuhan Yang Maha Esa selalu melindungi dan memberikan kesuksesan di tempat tugas yang baru.

Selain itu, kegiatan tradisi dan laporan korps pindah satuan ini juga bertujuan untuk memberikan semangat kepada prajurit yang akan pindah satuan sekaligus untuk menanamkan rasa bangga terhadap satuan lama dimana pun dan kapan pun prajurit tersebut berdinas.

Adapun prajurit yang melaksanakan tradisi pindah satuan tersebut yakni Letda Kav Johan beserta 6 orang lain yang akan berdinas di Batalyon Mandala Yudha Kostrad dan Koptu Dede Soleman yang melaksanakan pindah satuan ke Mabes TNI.

Danyonkav 1 menyampaikan, bahwa alih tugas dan jabatan ini merupakan hal yang biasa dalam organisasi militer, kegiatan ini juga merupakan pembinaan satuan dan pembinaan personel guna meningkatkan kinerja organisasi, oleh karena itu acara pelepasan ini hendaknya dapat dipahami sebagai upaya untuk mengoptimalkan tugas pokok Yonkav 1 Kostrad. Di samping itu, Danyon  juga menyampaikan  ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada prajurit yang pindah satuan atas dedikasi yang telah diberikan, semoga pengalaman yang telah diperoleh di Yonkav 1 Kostrad dapat menjadi bekal berharga di satuan yang baru.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments