Babinsa Ajak Masyarakat Turut Mensukseskan Asian Games 2018

TNI AD

DEPOK – Perhelatan pesta olahraga Empat tahunan Asian Games tahun 2018 akan diadakan di indonesia pada tanggal 18 Agustus 2018 sampai dengan 2 september 2018 yang diikuti oleh negara-negara di kawasan Asia.

Ada 45 negara yang mengirimkan atlit untuk bersaing memperebutkan gelar juara pada masing-masing cabang olahraga yang akan di gelar di Dua tempat yaitu Jakarta dan Palembang.

Bukan hanya medalinya yang penting, tapi nama baik bangsa juga dipertaruhkan disini. Karena setiap atlit yang berhasil meraih medali akan tercatat dalam sejarah sebagai pengharum nama bangsa khususnya dibidang olahraga pada cabang yang diikutinya.

Nama baik bangsa dipertaruhkan tidak hanya melalui perebutan medali dan sebagai juara saja, dukungan penuh oleh rakyat Indonesia terhadap pelaksanaan pesta olah raga tersebut lah yang lebih harus diutamakan.

Dalam hal ini TNI dan Polri akan siap mendukung, mengamankan dan mensukseskan pelaksanaan Asian Games 2018 nantinya, tentunya dengan mendapat dukungan penuh pula dari rakyat Indonesia.

Serda Hengki Nugroho yang merupakan Babinsa kelurahan Depok Jaya, Koramil 01/Pancoran Mas, Kodim 0508/Depok melaui kegiatan komunikasi sosial (komsos) di salah satu pangkalan ojek online yang ada di wilayah binaannya, siang ini turut mensosialisasikan kepada masyarakat dalam hal ini kepada para driver ojek online yang sedang mangkal tentang perhelatan olah raga Asian Games tersebut, Rabu (20/06/18).

Dikatakan oleh Serda Hengki bahwa TNI dan Polri butuh dukungan penuh dari masyarakat dalam hal menciptakan keamanan nasional selama berlangsungnya perlombaan nantinya.

“Kami TNI dan Polri siap mengamankan pelaksanaan Asian Games 2018, tentunya rakyat Indonesia harus mendukung dengan membantu menciptakan keamanan nasional, kalau bukan kita warga Indonesia siapa lagi, apalagi direncanakan ajang perlombaan berkuda akan digelar di Kota Depok yaitu di Arthayasa Stable, Limo, Kota Depok, Jawa Barat.

Baca Juga :  Demi Keamanan Dan Kenyamanan Satgas Raider 300 Patroli Kampung yang Humanis

Sedikit saja bila ada gangguan keamanan dan ketertiban, pasti akan berpengaruh pada proses perlombaan nantinya, apalagi sampai ada gangguan keamanan pada salah satu perlombaan, sudah pasti akan menciderai nama baik bangsa” jelas Serda Hengki.

Ditambahkannya lagi oleh Serda Hengki nantinya pasti bangsa Internasional akan tertuju satu ke negara Indonesia, oleh karenanya sambut dengan ramah seluruh atlit dan pendukung negara-negara yang ikut bertanding. Karena seperti yang sudah kita ketahui bahwa rakyat Indonesia dinilai oleh negara lain adalah bangsa yang ramah.

Selain sosialisasi yang diberikan oleh Serda Hengki pada siang ini, di pangakalan ojek online tersebut juga telah dipasang spanduk tentang kesiapan TNI dan Polri dalam mendukung, mengamankan dan mensukseskan Asian Games 2018. (ads)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments