Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Dampingi Petani Mengolah Lahan Pertanian

TNI AD

PK. Yapen, (03/06). Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1709-01/Yapsel Sersan Dua Saharudin melaksanakan pendampingan kepada petani Yunus Sembai berupa pembersihan dan penyiapan lahan kebun yang nantinya akan ditanami Jagung dan Kacang, bertempat di Kampung Imandoa Distrik Yapen Selatan Kabupaten Kepulauan Yapen, Minggu (03/06/2018).

Sersan Dua Saharudin menjelaskan bahwa kegiatan pendampingan ini adalah kegiatan rutin yang kerap dilaksanakan untuk membantu para petani.

Karena selain bertujuan untuk mensukseskan swasembada pangan di seluruh penjuru tanah air, dengan melakukan pendampingan kepada para petani juga merupakan salah satu mediasi Babinsa untuk bisa bersinergi dengan masyarakat dan mengatasi segala kesulitan mereka.

“ Penyiapan lahan yang kami laksanakan bersama warga berupa pengolahan tanah ataupun penggaruan, kemudian akan dilanjutkan lagi dengan pemupukan lahan dengan tujuan agar tanah menjadi lebih subur dan mencukupi kebutuhan tanaman akan unsur hara. sehingga tanaman Jagung dan Kacang milik Yunus bisa tumbuh subur dan memberikan hasil yang memuaskan, “ ujar Babinsa.

Sementa itu, Yunus menyampaikan ucapan terimakasih atas pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel.
“ Saya berharap agar pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa tidak hanya sampai pada penyiapan lahan, tetapi terus bisa berlanjut terus hingga memasuki masa panen nanti. Sehingga tanaman miliknya dapat tumbuh dengan subur dan bisa memiliki kualitas yang baik untuk dipasarkan, “ pungkasnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments