Babinsa Koramil Ingin Jaya Bantu Bersihkan Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang

TNI AD

Aceh Besar – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Pante Koramil 18/Ingin Jaya Kodim 0101/BS Serka Andi Riadi membantu membersihkan pohon tumbang akibat angin kencang di jalan Banda Aceh – Medan tepatnya di Desa Pante Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar, Selasa (19/06/18).

Akibat dari angin kencang yang melanda Kabupaten Aceh Besar di pagi hari tersebut menyebabkan ruas jalan Banda Aceh – Medan Kecamatan Ingin Jaya tertutupi oleh batang pohon yang tumbang, sehingga membuat akses jalan tidak bisa di lalui oleh masyarakat.

Mengetahui kejadian, Babinsa Desa Pante Serka Andi Riadi bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Becana Daerah (BPBD) dan Polsek Ingin Jaya serta masyarakat setempat membersihkan pohon tumbang tersebut.

Serka Andi Riadi menuturkan, dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun membuat akses jalan tidak bisa di lalui, sehingga membuat lalu lintas menjadi terganggu. Untuk itu, pihaknya berupaya semaksimal mungkin untuk membersihkan pohon tumbang tersebut.

“Kami berupaya bantu bersihkan pohon tumbang dari ruas jalan dan mengalihkan kendaraan menggunakan jalan alternatif, supaya perjalanan masyarakat tidak terganggu” ucapnya.

Kemudian, sampai berita ini dimuat jalan Banda Aceh – Medan yang tertutup pohon tumbang tersebut sudah dapat dilalui oleh masyarakat.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of