Bersinergi Dengan Kepolisian, Satgas 323 Kostrad Wujudkan Kepedulian Terhadap Duafa Di Papua

TNI AD

PK., Papua,. — Dalam suasana bulan Ramadhan yang penuh berkah kali ini Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif Raider 323/BP Kostrad menggelar aksi sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada kaum duafa di sekitar Pos Komando Taktis Satgas Kampung Asiki Distrik Jair Kabupaten Bovendigoel Papua (Kamis/07/06/2018). Aksi bakti sosial ini bekerja sama dengan Kepolisian Sektor Jair.

Setidaknya 25 paket sembako yang disiapkan telah dibagi habis kepada masyarakat yang membutuhkan. Dipimpin langsung oleh Komandan Kompi Markas Satgas Raider 323 Kostrad Letnan Satu Inf Sumarna, bersama dengan anggota Polsek Jair dibawah kepemimpinan Kapolsek Jair langsung Inspektur Dua Munandar, kedua instansi keamanan yang bermarkas di wilayah Asiki ini mendatangi satu per satu rumah warga yang dijadikan sasaran kegiatan.

Bingkisan berupa bahan-bahan pokok ini dibagikan kepada kaum duafa yang ada berdasarkan kondisi sehari-hari mereka yang masih memerlukan uluran tangan. Distrik Jair adalah sebuah distrik yang ada di wilayah Kabupaten Bovendigoel dan sebagian masyarakatnya masih hidup di bawah garis kemiskinan. Sehingga dengan didasari hal itu lah, Satgas Yonif Raider 323 Kostrad berinisiatif untuk memberikan bantuan sekedarnya, terlebih masih dalam suasan Ramadhan yang penuh berkah dimana bagi umat Muslim momen ini adalah salah satu saat yang tepat untuk berbagi. Ide ini pun disambut baik oleh pihak Kepolisian Sektor Jair saat ditawarkan untuk bergabung oleh pihak Satgas. “Kami sengaja mengajak pihak kepolisian dalam kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas aparat dimana pun bertugas” jelas Lettu Inf Sumarna. Ia juga menambahkan, “ini juga akan memberikan gambaran kepada masyarakat bahwa TNI dan Polri akan selalu bersatu untuk membantu setiap kesulitan masyarakat”.

Baca Juga :  Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Turun Mengurug Jalan Desa Karangputat

Bude Ecih panggilan akrab Ibu Sukaesih salah satu penerima bantuan menuturkan, “saya sangat terharu dengan kehadiran bapak-bapak Abri dan Polisi di rumah saya yang sederhana”. “Semoga kebaikan bapak-bapak dibalas oleh Allah SWT dengan berlipat kebaikan”, jawabnya penuh doa.

Ipda Munandar sebagai Kapolsek Jair menambahkan, “ide baik dari Satgas Kostrad memang luar biasa, kami pun tidak berfikir dua kali untuk ikut bergabung”. “Semoga bantuan ini yang tidak seberapa nilainya ini bisa bermanfaat bagi warga yang menerima”, jelasnya disela-sela kegiatan.

Ketika ditanya mengenai kondisi keamanan selama Bulan Ramadhan, Munandar menjawab bahwa Distrik Jair relatif aman walaupun warga yang tinggal di dalamnya terdiri dari berbagai macam suku dan agama. “Sejauh ini warga masyarakat masih sangat saling menghormati satu sama lain dalam setiap kegiatan agama”, pungkasnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments