Brigif 1 Marinir Terima Praktek Pasukan Siswa Diktupa Korps Marinir

TNI AL

PK,.SIDOARJO,.Komandan Brigif 1 Marinir Kolonel Marinir Suliono, diwakili Wadan Brigif 1 Marinir Letkol Marinir Yudi Asmar, menerima 62 Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) Koprs Marinir TNI AL Angkatan 47 di Mako Brigif 1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo. Senin (25/06/2018).

Dalam kegiatan yang dihadiri Paban Ops Diktukpa Letkol Marinir Lasmijan, Paspers Brigif 1 Mar Letkol Marinir Dwi Wardoyo, Danyonif 1 Mar Letkol Marinir Argo Setiyono, Danyonif 3 Mar Letkol Marinir Prasetyo Pinandito, Danyonif 5 Mar Letkol Marinir Burhanudin, Dankima Brigif 1 Mar Mayor Marinir Juandi dan perwira Staf Brigif 1 Mar.

Kedatangan 62 Siswa Diktukpa Marinir ke Brigif 1 Marinir yang dipimpin Kadep Ops Kajiandik Letkol Marinir Lasmijan didampingi Pabinsis Diktukpa Mayor Marinir Made tersebut dalam rangka pelaksanaan Praktek Pasukan (Tekpas) yang akan berlangsung dari tanggal 25 Juni sampai dengan 01 Juli 2018.

Dalam sambutannya, Komandan Brigif 1 Marinir yang diwakili Wadan Brigif 1 Mar mengatakan, sebagai calon Komandan Peleton para Siswa Diktukpa Korps Marinir harus bisa memberikan contoh yang baik kepada anggota yang akan dipimpinnya nanti. Selain itu  juga, wadan Brigif 1 Mar menjelaskan tentang tugas pokok, jumlah personel, penugasan dan satuan pelaksana dibawah jajaran Brigif 1 Marinir.

“Pelajari dan kuasai ilmu selama berada di Brigif 1 Marinir, serta praktekkan semua ilmu yang kalian miliki selama melaksanakan praktek pasukan di Brigif 1 Mar, sehingga manfaatnya akan dirasakan oleh prajurit Brigif 1 Marinir,” tegas Wadan Brigif 1 Marinir.

Selain itu, Wadan Brigif 1 Marinir mengharapkan kepada Siswa Diktukpa Marinir Angkatan 47 agar menggali sebanyak-banyaknya pengetahuan selama melaksanakan Tekpas”.

“Jangan malu bertanya kepada anggota apabila tidak tahu, selain itu para siswa harus berpatokan yang baik dicontoh dan selalu memberikan contoh yang baik kepada anggotanya”, tegasnya.

Baca Juga :  22 Calon Tamtama PK TNI AL Gel. I Tahun 2019 Jalani Tes Kesehatan II

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wadan Brigif 1 Marinir berpesan kepada para perwira yang ditunjuk sebagai pembimbing para siswa Diktukpa Korps Marinir agar memberikan pembinaan sesuai dengan aturan yang ada, sehingga selepas dari Brigif 1 Marinir, siswa Diktukpa Korps Marinir mendapat ilmu dan wawasan sebagai bekal untuk diaplikasikan di satuan, selain itu juga agar selalu menjaga keamanan selama para siswa melaksanakan tekpas di Brigif 1 Marinir.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments