Bukti TNI AD Perangi Narkoba : Satgas Yonif 315/Garuda Luluhlantakkan 350 Botol Miras

TNI AD

PK. Papua_Peredaran Narkoba saat ini bukan hanya menyusup di wilayah Masyarakat Perkotaan ,akan tetapi barang haram tersebut kini sudah menyasar hampir keseluruh pelosok negeri tercinta ini.

Bahaya Narkoba sangat berdampak buruk bagi kehidupan berbangsa.Karena dapat meruksak Moral, kesehatan perkembangan Sosial ekonomi serta keamanan Negara bahkan internasional.

Hal ini merupakan suatu permasalahan yang sangat besar yang sedang di hadapi oleh Bangsa Indonesia,dan juga Negara-negara di seluruh Dunia.Karena Penyalahgunaan dan peredaran Narkoba yang semakin hari semakin membahayakan.

Berbabagai Kasus dan korban akibat penyalahgunaan Narkoba semakin meningkat .Hal itu terlihat dari peningkatan pengungkapan kasus olah aparat penegak Hukum.Dan anehnya, Barang haram tersebut terus merangsak masuk ke indonesia.

Dengan semakin meningkatnya kasus perederan dan penyalahgunaan narkoba Tentara Nasioanal Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) komitmen perang terhadap bahaya narkoba. Hal ini dapat dilihat, diseluruh    jajaran TNI AD ada program  Penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Pengedaran Gelap Narkotika (P4GN).

Perang terhadap Narkoba yang di Kumandangkan oleh TNI AD betul -betul di buktikan.Pada Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang diperingati setiap tanggal 26 Juni yang merupakan bentuk keprihatinan dunia terhadap penyalahgunaan Narkoba. Satgas Yonif 315/ Garuda yang berada dibawah satuan Korem 061/Suryakancana pada Selasa, 26/6/18 bertempat di Pos Kout Sota menggelar acara pemusnahan Miras merek Robinson sebanyak 350 botol hasil sweeping, yang dilaksanakan pada Semester I TA 2018, di jajaran Satgas Yonif 315/Garuda yang dibawa oleh masyarakat tanpa dilengkapi oleh dokumen resmi.
Kegiatan pemusnahan miras tersebut dipimpin langsung oleh Dansatgas Yonif 315/Garuda Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, S.E. dihadiri oleh berbagai instansi lintas sektoral dan tamu undangan diantaranya Danramil Sota, Kapolsek Sota, Ka Distrik Sota, Kakan Bea Cukai Sota, Kakan Imigrasi Sota, Ka Dinas Kelautan dan Perikanan Merauke, Ka KKP Merauke, Ka SKP Barantan Merauke, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Sota.
Dansatgas Yonif 315/Garuda dalam sambutanya menghimbau kepada seluruh masyarakat Papua, khususnya masyarakat Merauke agar menjadi wilayah yang terbebas dari Miras dan Narkoba.”Dengan momentum Hari Anti Narkotika Internasional yang kita peringati hari ini,saya berharap agar seluruh komponen bangsa menyatukan kekuatan untuk bersatu dan bergerak melawan narkoba, tidak ada tempat untuk Narkoba dan miras di bumi Papua,”pungkasnya.

Baca Juga :  Presiden Keliling Pasar Induk Sidikalang

(Hasbi)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments