Dandim 0731 Kulon Progo Tegaskan Anggotanya Tetap Netral Dalam Sikapi Situasi Politik.

TNI AD

Yogya Barat. Dandim 0731 Kulon Progo, Letkol Inf Dodit Susanto,A.md, di sela sela Kegiatan acara syawalan dengan beberapa tokoh pemuda, Sabtu (23/06/18) menjelaskan kembali, posisi TNI khususnya TNI AD dalam situasi tahun tahun Politik adalah netral.
Secara real memang di Wilayah Kabupaten Kulon Progo tidak melaksanakan Pilkada untuk tahun 2018 ini, namun berkaitan dengan kegiatan pesta Demokrasi tahun depan baik pemilihan Legislatif maupun Pilpres penjelasan dan penegasan sangat perlu.

“Saya sudah sampaikan kepada semua anggota kita di Kodim 0731 ini termasuk ASN, dan saya juga perlu sampaikan kepada masyarakat umum. Posisi kita adalah Netral. Seperti yang sudah di tegaskan Kadispenad beberapa hari yang lalu, bahwa dalam perhelatan Pilkada Serentak 2108 maupun tahapan Pemilihan Legistlatif dan Pemilihan Presiden/Wakil Presiden, TNI AD senantiasa menjaga dan memegang teguh Netralitas TNI. Hal ini tidak terlepas dari komitmen TNI AD yang sering disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat.” Jelas Letkol Dodit Susanto, A.md.

Selain itu menurut Pamen Melati Dua yang belum lama menjabat Dandim di Kulon Progo ini, menambahkan semua prajurit sudah faham tugas pokok nya.
Terlebih sudah ada perintah dari Perintah Presiden, Panglima TNI dan Kasad, serta penekanan pada setiap pengarahan kepada prajurit, baik dalam kunjungan kerja bahkan Safari Ramadhan yang juga memerintahkan prajurit agar netral, maka seharusnya tidak ada lagi yang meragukan Komitmen TNI AD terkait masalah Netralitas.
Untuk itu Dandim berharap masyarakat dapat menerima dan menghargai apa yang sudah menjadi Komitmen dari TNI ini. TNI dari masa ke masa adalah tetap Netral atas semua golongan dan menjadi Bhayangkara NKRI. (NSR/bang natsir).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments