Dandim 0824 Dampingi Bupati dan Wakil Bupati Jember Kunjungi Bayi Yang Lahir Bersamaan Hari Lahirnya Pancasila

TNI AD

Jember –  Usai memimpin Upacara Peringatan Hari lahirnya Pancasila di Alun-alun Jember pada Jum’at 01/06/2018 Pukul 08.00 Wib Bupati Jember dr Hj Faida MMR didampini oleh Wakil Bupati Drs A Muqid Arif  serta Dandim 0824 Letkol Inf Arif Munawar langsung menuju RSUD dr Soebandi Jember.

Di RSUD dr Soebandi Jember terdapat 5 bayi yang sudah lahir bersamaan dengan Hari Lahirnya Pancasila, dan kelima-limanya sudah dipersiapkan oleh pihak rumah sakit untuk menerima kunjungan Bupati Jember bersama Forkopimda lainnya.

Sesampai di Ruang Perawatan Persalinan RSUD dr Soebandi Jember dr Hj Faida didampingi Drs A Muqid Arif serta Letkol Inf Arif Munawar meny dia juga menyempatkan diri bercakap–cakap sejenak dengan orang tua bayi. Terutama bertanya tentang nama bayi ampaikan ucapan selamat kepada orang tua bayi tersebut sambil

Dalam wawancaranya dr Hj Faida MMR menegaskan bahwa bayi-bayi yang lahir pada tanggal 1 Juni adalah bayi Pancasila, dan mereka akan saya berikan langsung sertifikat kelahiran sekaligus adminduk (administrasi Kependudukan) yang akan dikerjakan langsung.

“Selamat atas kelahiran putra atau putrinya. Selain mendapat sertifikat ini, begitu diperbolehkan pulang sudah dapat akta kelahiran,” kata Faida kepada salah satu orang tua bayi usai memberikan sertifikat penghargaan.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut menyampaikan bahwa upaya yang dilakukan oleh Bupati Jember adalah bagian dari pemasyarakatan Pancasila sebagai Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Disamping mengingatkan kepada orang tua bayi akan kebesaran Dasar Negara Pancasila, dengan pemberian sertifikat dan akte kelahiran langsung oleh Bupati Jember tersebut tentunya akan memotivasi bayi yang lahir sehingga kelak menjadi manusia yang Pancasilais. (sis24)

Baca Juga :  Peringati Hari Juang Kartika,Dandim 0703 Cilacap Kobarkan Semangat Jiwa Patriotisme Prajurit

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments