Danlanal Yogyakarta Ikuti Safari Ramadhan 1439 H Wujudkan Sinergitas Unsur Forkopimda DIY

TNI AL

PK. Yogya,. —– Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut  (Danlanal) Yogyakarta, Lantamal V Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E, M.Pd, mengikuti Buka Puasa Bersama dan Safari Ramadhan 1439 H unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) diikuti sedikitnya 500 orang di lapangan apel Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0734/YKA Jl. AM. Sangaji No. 55 Kec. Jetis Yogyakarta kemarin.

Menurut Danlanal Jogya,  kegiatan positif ini dalam upaya nyata mewujudkan sinergitas TNI Polri dan unsur komponen pemerintah dan masyarakat Yogyakarta dalam konsep bersatunya Tiga Pilar Jajaran Kota Yogyakarta yang terdiri dari unsur Pemerintah/TNI Polri, para Ulama dan warga masyarakat/umat.

Selain terwujudnya kesatuan dan persatuan lintas sektoral dalam pengabdiannya lanjut Danlanal, diharapkan dapat bersinergi menghadapi apapun akan mudah, dengan demikian untuk tujuan mendukung pelaksanaan tugas khususnya tugas pokok Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta akan tercapai dengan baik tanpa kendala berarti.

Tampak hadir pejabat TNI Polri dan unsur Forkopimda DIY beserta jajaranya antara lain Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI M. Zamroni, S.I.P, Kapolda DIY Brigjen. Pol. Drs. H. Ahmad Dofiri, M.Si, Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E, M.Pd, Danlanud Adi Sucipto diwakili Kadisop Lanud ADS Kol Pnb Andi Wijonarko, Walikota Yogyakarta Bpk Haryadi Suyudi, Dandim 0734/YKa, Letkol Inf Bram Pramudya, S.E, Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Armaini, para Camat beserta Muspika serta Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh Masyarakat (Tomas) kota Yogyakarta.

Semantara itu untuk tauziah jelang berbuka disampaikan KH. Gus Miftah yang diantaranya diantaranya menjelaskan bahwa orang itu sakit atau punya masalah tergantung dari pola makan, pola hidup, pola pikir dan kakean pola (banyak tingkah).

Sebagai rahasia Rosulloh SAW untuk tetap sehat dengan mengatur pola makan tepat pada waktunya pada waktu lapar dan berhenti saat sebelum kenyang, menghargai makanan, menghargai apa saja yang disajikan Istri tanpa membuang makan tersebut pasti membawa berkah, gemar berpuasa yaitu puasa Senin Kamis serta puasa ndawud yang akan memberikan banyak manfaat.

Baca Juga :  Tingkatkan Profesionalisme Dukkes dan Yankes TNI AL, Pasis Dikspespa Kesehatan Angkatan XX Tahun 2022 Kodiklatal Gelar Seminar Kesehatan

Selain itu mengatur pola pikir, sehingga dapat menyelesaikan masalah, sebab sebesar apa masalah yang ada, pasti ada solusi dan jalan keluar yang terbaik.

Acara dilanjutkan buka puasa bersama, yang didahului pemotongan kue bertepatan hari ulang tahun ke-51 Kapolda DIY, Brigjen. Pol. Drs. H. Ahmad Dofiri, M.Si disertai jabat tangan dan ucapan selamat dari hadirin undangan menjadi kehangatan sinergitas yang terjalin.( Bang Natsir)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments