Jelang Lebaran, Danlantamal V : Selamat Idul Fitri dan Utamakan Keselamatan Selama Mudik dan Balik

TNI AL

Lantamal V (6/6),—Jelang Hari Raya Lebaran 1439 H ini,  Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., menekankan kepada seluruh personel dijajarannya untuk berhati-hati dan utamakan keselamatan selama arus mudik dan balik lebaran 2018 ini.

“Pemerintah dan pimpinan TNI telah memberikan cuti bersama yang cukup panjang mulai tanggal 11-20 Juni 2018, oleh karena itu siapkan dengan baik agar selama cuti berjalan lancar dan aman, ” terang Danlantamal V kepada seluruh personelnya pada Apel Khusus jelang Idul Fitri yang digelar di lapangan Yos Sudarso,  Lantamal V,  Selasa (6/6).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal V Kolonel Marinir CTO. Sinaga, Para Asisten Danlantamal V, Para Kadis dan Kasatker Lantamal V dan para perwira Lantamal V lainnya.

Edwin -sapaan akrab Danlantamal V ini- berharap kepada seluruh anggotanya agar memperhatikan faktor keselamatan selama melaksanakan cuti lebaran dengan keluarga. “Agar cuti ini dimanfaatkan sebaik – baiknya, jaga kesehatan, jaga keselamatan dan cek surat – surat kendaraan serta kesiapan kendaraan  yang akan digunakan,” harapnya.

Ia juga mengingatkan agat mudik dengan menggunakan sepeda motor dijadikan pilihan terakhir. Pilih moda transfortasi yang aman,  dan jangan memaksakan diri,” tegasnya.

Edwin juga mengingatkan kepada seluruh Kasatker agar memperhatikan kekuatan penjagaan sebelum melaksanakan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri1439 H/2018 M.

“Agar para Kasatker memberikan pengarahan kepada seluruh anggotanya terkait dengan kekuatan penjagaa, karena ditahun ini pelaksanaan ijin lebaran berbeda dengantahun-tahun sebelumnya. Kalau tahun sebelumnya dibagi beberapa gelombang, sedangkan untuk tahun ini tidak ada pembagian gelombang. Oleh karena itu, kesiap siagaan satuan harus tetap diperhatikan.

Pada apel khusus ini juga diserahkan secara simbolis bingkisan Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 M dari Primkopal (Koperasi) Lantamal V kepada anggota TNI dan PNS Lantamal V.

Baca Juga :  Yonzeni 2 Mar Laksanakan Praktek Pembuatan Handak Improvisasi dan Bom Asap

“Mudah-mudahan bingkisan alakadarnya dari koperasi kita ini dapat  membantu meringankan beban anggota dan menambah keceriaan di hari lebaran nanti,” pungkasnya.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of