KBP 2018, Divif 2 Kostrad Gelar Aksi Penghijauan Massal dan Pembersihan Sumber Air

TNI AD

PK. Malang.  – Dalam rangka Kemah Bhakti Pemuda tahun 2018, Divisi Infanteri 2 Kostrad menyelenggarakan kegiatan penghijauan dan pembersihan sumber air di Candi Sumber Awan Komplek, Singosari, Kabupaten Malang. Minggu (24/6/2018).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Marga Taufiq ini melibatkan 334 orang prajurit TNI-Polri, mahasiswa, pelajar, organisasi masyarakat, komunitas otomotif, serta masyarakat di Kecamatan Singosari.

Sebanyak 750 bibit pohon ditanam di area Candi Sumber Awan, dengan berbagai jenis pohon, yang meliputi bibit pohon mangga, sawo, blimbing, jambu air dan jambu biji.

Pemilihan lokasi penanaman bibit pohon di area Candi Sumber Awan ini karena tempat tersebut merupakan sumber mata air yang perlu dijaga kelestariannya, terutama bagi masyarakat Singosari yang hampir sebagian besar menggantungkan kebutuhan air dari mata air Sumber Awan.

Usai penanaman pohon, kegiatan dilanjutkan dengan pembersihan sepanjang komplek mata air Sumber Awan, hal ini dilakukan untuk menjaga kebersihan air yang digunakan oleh masyarakat.

Sementara itu, Pangdivif 2 Kostrad juga menyampaikan bahwa kegiatan penghijauan dan pembersihan sumber air tersebut merupakan bentuk kepekaan dan kepedulian Divif 2 Kostrad terhadap lingkungan sekitar, yang bertujuan untuk menjaga dan melestarikan alam.

Di akhir kegiatan, Pangdivif 2 Kostrad berpesan dan mengajak seluruh elemen lapisan masyarakat agar senantiasa selalu peduli terhadap kelestarian alam, dikaitkan dengan dampak pemanasan global, sehingga perlu adanya penghijauan di setiap daerah yang bermanfaat sebagai paru-paru kota.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments