Kodim 0731 Kulon Progo Kembali Laksanakan Komsos.

TNI AD

Yogya Barat. Kodim 0731/Kulon Progo melaksanakan acara Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Kamis (28/06/18), mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai, bertempat di Aula Makodim.

Tema yang diambil pada Komsos Kodim dengan Apem Kulon Progo kali ini adalah “Melalui Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintah, Kita Tingkatkan Sinergitas Dan Kerjasama Antara TNI AD Dengan Pemerintah Daerah, Dalam Rangka Menyukseskan Program Pemerintah Republik Indonesia Di Daerah”

Pada kesempatan Komsos kali ini, Bupati Kulon Progo, Hasto Wardoyo menyampaikan paparan tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang).

Komsos Kodim dengan Apem Kulon Progo ini dipimpin oleh Letkol Inf Dodit Susanto, A. Md. selaku Dandim 0731, dihadiri oleh para Pejabat Kulon Progo antara lain Bupati dan Unsur Forkopimda Kulon Progo, Kapolres Kulon Progo AKBP Anggara Nasution, KadisOps satradar 215/Congot Kapten Lek Supratman, Dan Pos AL Karangwuni Peltu Pom Ali Sarjoko, SKPD Jajaran Setda Kulon Progo. Hadir pula Camat beserta Unsur Forkopimcam Wates, Danramil Jajaran Kodim 0731/Kulon Progo, Lurah dari beberapa Kecamatan serta Kepala Desa se Kecamatan Wates, dan segenap Tamu Undangan.

Dalam sambutannnya Dandim 0731/Kulon Progo mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada segenap Komponen Aparatur Pemerintah Daeraah Kulon Progo, yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri acara ini. Tugas-tugas Kodim 0731/Kulon Progo kedepan tanpa dukungan dari segenap Aparat Pemerintah Kulon Progo sulit untuk diwujudkan. Lebih lanjut Dandim mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wahana untuk menjalin silaturahmi antara Prajurit Jajaran Kodim dengan segenap Apem Kabupaten Kulon Progo, sehingga terjalin hubungan yang harmonis dan sinergis menuju terwujudnya kesepahaman dan persepsi yang sama tentang pemberdayaan wilayah pertahanan, yang pada akhirnya dapat memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan guna menjaga tegaknya NKRI, Pancasila dan UUD 1945.

Baca Juga :  Ajang KTNA Jadikan Motivasi Tingkatkan Sektor Pertanian

Bupati Kulon Progo dalam paparannya tentang Wasbang menyoroti tentang pentingnya gotongroyong dalam kehidupan bermasyarakat. Dengan gotong royong, puluhan rumah layak huni bagi masyarakat melalui program bedah rumah berhasil dibangun meskipun dengan keterbatasan dana.

Selain itu slogan “Bela Beli Kulon Progo” harus tetap dilaksanakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Dengan kecintaan terhadap produk sendiri merupakan bentuk nyata kecintaan terhadap bangsa dan negara Indonesia. Berkaitan dengan TMMD dan Karya Bhakti, Bupati memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kodim 0731/Kulon Progo. Pemerintah Daerah akan terus membantu semaksimal mungkin program tersebut karena hasilnya benar-benar dapat dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat. (NSR/bang natsir).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments