Pemuda Harus Benar-benar Memahami Kehidupan Bangsa Indonesia Yang Berbhinneka Tunggal Ika

TNI AD

Cilacap – Bati Wanwil Kodim 0703/Cilacap Serka Tarjono berikan pengetahuan wasbang pada acara Ramadhan Ceria Yayasan Siaga Peduli yang dibarengi buka bersama bulan Ramadhan 1439 H. Acara tersebut dimonitori Yayasan Siaga Peduli Cilacap berlangsung di Hotel Dafam Jl. Dr. Wahidin Cilacap.

Dalam rilisnya Bati Wanwil Kodim 0703/Cilacap, Serka Tarjono yang diterima Pendim 0703/Cilacap,Serka Tarjono, Rabu (06/06/2018)
mengatakan, kegiatan Ramadhan Ceria ini adalah hasil buah pikir ide kreatif dari pada Yayasan Siaga Peduli sendiri, terutama anak – anak yatim piatu, yang sedikit banyak meluangkan waktu dan tenaga mereka, sehingga kegiatan ini juga dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Selain itu, “tujuan dari buka bersama ini adalah untuk meningkatkan tali silaturrahmi umat Islam dan antar umat beragama, khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap”. Ungkap Serka Tarjono.

Kegiatan tersebut merupakan wujud nyata dari peran satuan teritorial dalam pelakasanaan pembinaan dan serbuan teritorial di wilayah, penerapan program ini sangat menyentuh kehidupan bermasyarakat seperti yang dilakukan oleh Bati Wanwil Kodim 0703/Cilacap,Serka Tarjono.

Dihadapan 100 orang peserta dari Yayasan Siaga Peduli menyampaikan, betapa pentingnya wawasan kebangsaan dan bela negara dalam rangka untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, patriotisme dan kecintaan terhadap Bangsa dan Negara Indonesia.

‚ÄúSebagai pemuda penerus bangsa kita harus benar-benar memahami kehidupan bangsa Indonesia yang berbhinneka Tunggal Ika ini dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Untuk itu kepada para pemuda ditekankan supaya dapat saling menghormati, bertoleransi serta menumbuhkan sikap-sikap yang saling menghargai satu sama lainnya” ,Ungkap Tarjono dihadapan para peserta Siaga Peduli.

Ia mengatakan, “bahwa untuk menyeimbangkan antara kemampuan wawasan berpikir melalui pembekalan wawasan kebangsaan dengan kedisiplinan, maka pada kesempatan pertemuan berikutnya akan diberikan materi pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB)”.terangnya. (Sty)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments